Mahfud MD: Aparat Harus Berbenah soal Mafia Jelang Pemilu 2024

Penulis : Maesa | Nasional | 02-12-2022

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md. (Foto: polkam.go.id)

PARBOABOA, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut para aparat keamanan harus segera membenahi mafia jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan saat Mahfud MD menghadiri acara Kompas 100 CEO Forum sebagai salah satu narasumber di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (02/12/2022).

Mahfud MD mengatakan, jika dilihat dari sudut teknis, para aparat kemanan mampu untuk melakukan pengaman jelang pemilu nanti, tergantung kemuan dari masing-masing yang menjalankan.

“Kalo dari teknis pengamanan saya percaya, aparat keamanan kita itu mampu lah. Apa saja bisa kok diselesaikan kalau dari sudut teknis. Apa saja dapat diselesaikan, tinggal mau apa tidak,” kata Mahfud MD dalam pemaparannya.

Menko Polhukam menyebut, yang paling penting adalah menyiapkan konsolidasi keamanan untuk pemilu mendatang. Salah satunya, aparat keamanan dan penegak hukum harus berbenah sejak saat ini soal mafia.

"Kalau untuk pengamanan pemilu itu kira-kira tak ada konflik. Tetapi kalau soal-soal lain, soal mafia, soal apa saya kira harus kita akui aparat keamanan dan aparat penegak hukum kita ini harus dibenahi menjelang Pemilu 2024 ini," lanjut Mahfud.

"Sehingga semuanya kita ingin memastikan bahwa secara politik, keamanan, dan hukum akan kita siapkan, bukan bukan hanya menyongsong 2023, tetapi di titik-titik penting. Di mana disebutkan di TOR pertemuan ini, yaitu di tahun 2023 tahun depan, yang akan memfasilitasi atau mengamankan tahun 2024 pemilu, kemudian 2030, kemudian 2045," tambahnya.

Editor : -

Tag : #mahfud md    #mafia    #nasional    #aparat penegak hukum    #keamanan    #menko polhukam    #polisi   

Baca Juga