Maruf Himbau Masyarakat Umum untuk Booster Kedua

Penulis : Adinda Dewi | Nasional | 26-11-2022

Wakil Presiden Maruf Amin. (Foto: Binti/Sindonews)

PARBOABOA Jakarta – Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster kedua.

Ma'ruf mengatakan, setelah vaksinasi booster yang dijalani Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (24/11/2022). Vaksinasi booster kedua juga akan diberikan kepada masyarakat umum.

"Sekarang sudah dimulai dari Pak Jokowi, dan kemudian juga akan menyusul publik. Saya kira publik semua (akan divaksinasi booster kedua). Dan kita semua yang sudah di booster (pertama) supaya nanti masuk ke booster (kedua)," kata Ma'ruf dalam keterangannya, yang dikutip dari Youtube Wakil Presiden RI, Sabtu (26/11/2022).

Hal ini dilakukan guna mencegah adanya varian-varian baru Covid-19 yang terus bermunculan. Maka dari itu, booster kedua yang diberikan kepada masyarakat merupakan upaya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh menghadapi varian-varian baru Covid-19.

Selain itu, Ma'ruf juga menghimbau agar masyarakat yang belum vaksin booster pertama untuk segera vaksin.

"Dan kita semua yang sudah di booster supaya nanti masuk ke booster (kedua), ini dalam rangka menjaga kekebalan publik," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Siti Nadia menyampaikan jika vaksin booster kedua ini masih diutamakan kepada masyarakat lanjut usia.

Menurut Nadia hal ini dilakukan karena lansia lebih rentan terpapar varian-varian baru yang bermunculan dan sebagai bentuk upaya proteksi pencegahan.

"Sementara masih lansia, karena dari data yang ada, mereka yang paling rentan terhadap sub-varian baru," kata Nadia.

Editor : -

Tag : #vaksin booster    #maruf amin    #nasional    #wakil presiden    #covid 19    #booster kedua    #indovac   

Baca Juga