Aktris Maudy Ayunda yang memiliki gelar magister dari Standford University, Amerika Serikat.

Maudy Ayunda Sebut Minat Belajar di Indonesia masih Kurang

Maraden | Pendidikan | 09-12-2021

PARBOABOA – Aktris Maudy Ayunda mengungkapkan pendapatnya jika di Indonesia budayanya masih kurang minat belajar dibanding negara-negara lain yang pernah ia ketahui soal dunia pendidikannya.

Hal itu diungkap Maudy saat sharing di saluran youtube Jerome Polin Sijabat, yang membahas tentang dunia akademik di dalam dan luar negeri.

"Itu adalah, kurangnya budaya cinta belajar. Budaya yang benar-benar melihat belajar, finding knowledge itu sepenting itu dan bisa menyenangkan," kata Maudy Ayunda dalam tayangan youtube yang dilihat pada Rabu (09/12/2021).

Menurut dia tentang kurangnya budaya cinta belajar di Indonesia adalah hal yang harus dikoreksi dari dunia pendidikan di Indonesia.

Bintang film Perahu Kertas yang lahir tahun 1994 itu menambahkan, dirinya pernah membaca buku tentang pendidikan di luar negeri yakni Finlandia.

Di Findlandia – menurut dia rata-rata anak muda negara itu, selalau check out minimal dua buku dari perpustakaan. Itu yang dari perpustakaan, belum lagi buku yang mereka beli sendiri yang mereka punya di rumah.

Maudy yang memiliki gelar sarjana dan magister dari Standford University, Amerika Serikat itu merasa dirinya tidak jenius, hanya saja dia mengaku suka belajar.

Maudy menuturkan bahwa rasa cinta belajar di Indonesia kalah jauh dengan di negara-negara eropa seperti Finlandia.

"Jadi di sana ada rasa ingin tahu, ada keinginan untuk bertanya. Tanpa disuruh mereka mencari informasi itu dengan datang sendirinya. Dan itu kan pasti dari budaya mereka yang sudah turun-menurun," lanjut Maudy.

Maudy menambahkan, jika sistem kehidupan seperti itu bisa dibangun di Indonesia, maka anak-anak akan terbiasa memiliki keinginan intrinsik dan menikmati waktu belajarnya.

Tag : #maudy ayunda    #stanford university    #lulusan luar negeri    #pendidikan indonesia   

Baca Juga