Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Membanggakan, Greysia Polli/Apriyani Rahayu Melaju ke Babak Final Olimpiade Tokyo

rini | Olahraga | 31-07-2021

PARBOABOA, Tokyo - Pasangan ganda putri Greysia/Apriyani sukses melaju ke babak final Olimpiade Tokyo.

Greysia / Apriyani lolos ke final Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan Lee Sohee/ Shin Seungchan di semifinal. Ganda putri nomor enam dunia itu menang 21-19 dan 21-17 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Keberhasilan Greysia/Apriyani sekaligus menjadi rekor di sektor ganda putri. Mereka menjadi ganda putri Indonesia pertama yang melaju sampai babak final di Olimpiade.

“Kami ingin terus menjaga pikiran, seperti datang awal ke Tokyo. Kami ingin menikmati game agar bisa menunjang performa di lapangan,” kata Greysia pada Tim Media NOC Indonesia usai pertandingan, Sabtu (31/7/2021).

Pertandingan final Olimpiade Tokyo antara Greysia/Apriyani dan Chen/Jia dijadwalkan berlangsung pada Senin (2/8/2021) mendatang.

Usai pertandingan, Greysia Polii meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia yang hanya bisa mendukung dari rumah.

“Minta doanya, kalau lagi nonton di handphone atau di tv, terus berikan energi positif dan kata-kata semangat.

“Teriakan-teriakan yang nonton dari rumah itu terdengar dari dalam hati sampe ke jepang.” Kata Greysia di live instagtam @noc.indonesia setelah pertandingan.

 

Tag : olahraga

Berita Terkait