Mobil LCGC menjadi pilihan kaum profesional muda.

5 Mobil LCGC Murah Cocok untuk Karyawan Gaji UMR

Maraden | Otomotif | 19-11-2021

PARBOABOA – Profesional muda yang ingin mewujudkan impiannya memiliki mobil sepertinya akan punya banyak pilihan di tahun ini. Bagi yang berdomisili di sekitar Jabodetabek, bisa langsung mendapatkan referensi di ajang pameran otomotif terbesar di Asia, yakni  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang sedang berlangsung dari tanggal 11-21 November 2021.

Di GIIAS 2021, kalian yang menginginkan mobil baru dengan harga murah di bawah Rp200 juta, dapat melirik beberapa mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) yang hadir di GIIAS 2021 dan masih mengisi daftar mobil-mobil dengan harga termurah. 

Beberapa kendaraan LCGC ini patut dipertimbangkan,  apalagi bagi karyawan dengan pendapatan UMR yang ingin memiliki mobil baru ketimbang mobil bekas. Di GIIAS 2021, konsumen juga berpeluang mendapatkan beragam diskon lain yang ditawarkan oleh dealer dan Agen Pemegang Merek.

Berikut 5 Mobil LCGC yang dapat menjadi daftar pilihan fresh profesional dengan pendapatan UMR.

1. Toyota Agya

LCGC ini merupakan salah satu yang terlaris di Indonesia. City car dengan desain mungil ini mengusung mesin 1.200 cc 4 silinder naturally aspirated (N/A) 4 katup DOHC Dual VVTI yang mampu menyalurkan tenaga sebesar 88 PS dan torsi sebesar 108 Nm. Mobil 5 seater ini dibanderol mulai dari Rp149 juta-Rp179 jutaan. 

2. Daihatsu Ayla

Ayla adalah kembaran dari Agya. Keduanya dibuat dengan kesamaan identik di bagian interior dan eksterior. Yang membedakannya adalah Ayla menawarkan dua pilihan mesin yakni mesin 1.000cc 3 silinder 12 Valve DOHC dan mesin 1.200cc DOHC Dual VVTi.  Ayla saat ini Ayla dibanderol mulai dari Rp 103 juta-Rp161 jutaan. 

3. Toyota Calya

Mobil ini juga menjadi mobil paling laris karena dengan harga yang murah dapat memiliki mobil berkapasitas besar yang memuat 7 penumpang. Mobil ini bermesin 1.197cc dengan pilihan transmisi manual dan juga otomatis 4 percepatan.  Harga Toyota Calya tipe paling rendah dibanderol mulai dari Rp148 juta hingga Rp168 juta.

4. Daihatsu Sigra

Sigra dibuat oleh Daihatsu sebagai produk kembaran Toyota Calya. Tidak ada yang berbeda antara Sigra dengan Calya secara keseluruhan.  Keduanya mengusung kapsitas 1.197 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 87 hp dan torsi puncak mencapai 108 Nm. Sigra dibanderol mulai dari Rp120 juta hingga Rp163 juta. 

5. Honda Brio Satya

Brio Satya merupakan produk LCGC dari Honda yang telah sukses menggebrak pasar otomotif Indonesia. Brio Satya tetap memiliki tempat di hati konsumen walaupun termsuk yang paling mahal diantara LCGC yang dipasarkan.

Terdapat dua jenis Brio Satya yang hadir di pasaran yakni untuk segemen LCGC dan juga non LCGC. Namun desain kedunya sama persis. Mobil ini dipersenjatai mesin SOHC 4 silinder berkapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 89 hp dan torsi maksimal 110 Nm.

Banderol Brio Satya LCGC ada pada angka Rp 153 juta untuk tipe S, Rp 160,4 juta untuk tipe E, dan Rp 177,4 juta untuk tipe E CVT. Untuk tipe S hanya tersedia varian transmisi manual.

Tag : #giias    #mobil baru    #mobil murah    #lcgc    #harga mobil    #tips otomotif   

Baca Juga