Newcastle Berniat Datangkan Kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen Dalam Bursa Transfer Mendatang

Newcastle Berniat Datangkan Kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen Dalam Bursa Transfer Mendatang

Michael | Sepakbola | 06-11-2021

Rekrutan besar pertama Newcastle United di era pemilik baru mungkin adalah seorang penjaga gawang. Ada 'kiper kelas dunia' yang kabarnya bakal direkrut dengan dana Rp 910 miliar.

Dengan musim sudah semakin mendekati akan dibukanya bursa transfer musim dingin, rumor transfer pemain pun akan kembali memanas. Termasuk yang melibatkan Newcastle United.

Baru-baru ini the Magpies diakuisisi oleh konsorsium yang diketuai oleh putra mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman, yang memicu anggapan bahwa Newcastle kini sudah menjadi tim terkaya di dunia.

Sejauh ini belum terlihat pergerakaneperti apa yang akan dilakukan Newcastle, mengingat akuisisi juga terjadi di luar periode bursa transfer. Tapi momen dibukanya jendela transfer musim dingin sudah di depan mata.

Menurut media Spanyol El Nacional, para petinggi Newcastle kini membidik kiper baru sebagai posisi awal dalam usaha membangun skuad. Ada Marc-Andre Ter Stegen dari Barcelona yang dijadikan target pertama.

Uang sebesar 55 juta euro, atau sekitar Rp 910 miliar telah disiapkan, untuk bisa merekrut kiper asal Jerman berusia 29 tahun tersebut. Sekalipun bakal ada anggapan bahwa Ter Stegen bukan bidikan realistis buat Newcastle, ada beberapa hal yang bisa saja menjadikan transfer tersebut tidaklah mustahil.

Yang pertama tentu saja masalah keuangan yang masih dihadapi Barcelona. Dana tambahan dari penjualannya, ditambah potensi mengurangi gaji salah satu pemain bintangnya, mungkin akan dapat menggoda Blaugrana.

Selain itu, bukan tidak mungkin juga Marc-Andre Ter Stegen butuh tantangan baru setelah praktis meraih sejumlah gelar juara kolektif bersama Barcelona, termasuk trofi LaLiga dan Liga Champions.

Di sisi lain, El Nacional juga menyatakan bahwa sejauh ini Ter Stegen masih merasa nyaman di Spanyol. Jika pun harus pindah dari Barca, opsinya adalah pulang kampung ke Jerman.

Posisi kiper memang menjadi salah satu sektor yang butuh dibenahi oleh Newcastle. Martin Dubravka, andalan musim lalu, mengalami cedera di bulan Agustus. Posisi kiper kini diisi bergantian oleh Freddie Woodman dan Karl Darlow.

Tag : newcastle united, bursa transfer, marc andre ter stegen, barcelona, liga inggris

Berita Terkait