KM Kelud (dok Pelni)

Nonton MotoGP Bisa Nginap di Hotel Terapung Pelni Gratis, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Rini | Olahraga | 14-03-2022

PARBOABOA, Lombok - Pelaksanaan balapan MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok mulai tanggal 18 hingga 20 Maret mendatang, sangat dinantikan oleh seluruh penggemar balapan motor di Indonesia.

Euforia pelaksanaan balapan ini sangat terasa, terlebih lagi masyarakat langsung memburu tiket acara hingga ludes. Tak hanya itu penginapan yang dekat dengan lokasi juga sudah sudah ludes dipesan.

Namun tidak perlu khawatir, untuk penonton MotoGP yang belum sempat memesan hotel, ada kabar baik nih buat kamu. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyediakan hotel terapung menggunakan Kapal Motor (KM) Kelud, sebagai bentuk dukungan untuk pelaksanaan balapan internasional ini. Menariknya lagi, seluruh kamar yang disediakan dapat dinikmati secara gratis.

Ada sejumlah fasilitas yang akan didapat di dalam hotel apung ini seperti tempat tidur untuk 1.500 orang, kemudian mushala. Dalam layanan hotel terapung ini tidak disediakan sarapan, namun tersedia kantin di atas kapal. Tersedia pula Shuttle Service Gili Mas - Mandalika pukul 06.00-12.00 WITA dan Mandalika - Gili Mas pukul 12.00-06.00 WITA sejak 17-21 Maret 2022.

Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menikmati layanan ini yaitu:

- Memiliki tiket resmi menonton MotoGP Mandalika

- Mengantongi sertifikat vaksin dosis kedua, dan terdaftar di aplikasi PeduliLindungi

- Membawa alat perlengkapan mandi dan handuk pribadi, dan melakukan proses reservasi (tidak menerima tamu walk-in)

- Untuk reservasi, peminat bisa kontak email panitia rsvhotelapung@ppl.ac.id dengan melampirkan nama, alamat, No KTP, No. HP dan persyaratan tiket MotoGP serta sertifikat vaksin dua kali dosis.

- Waktu check-in pukul 14.00 WITA, sedangkan waktu check out pukul 12.00 WITA.

- Contact person panitia Sdr Husni Adam di 0823 4157 4268.

Sebagai informasi, KM Kelud merupakan kapal penumpang yang biasanya berlayar dengan rute Tanjung Priok-Batam-Tanjung Balai Karimun-Belawan. Sehingga kapal saat ini belum berada di Lombok.

Kapal baru akan bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Minggu (13/3) pukul 18.00 WIB menuju Pelabuhan Gili Mas, Lombok. Kapal diperkirakan tiba di Gili Mas pada Selasa (15/3) pukul 08.00 waktu setempat, setelah menempuh sekitar 43 jam pelayaran. Layanan kapal akan dapat digunakan oleh penonton MotoGP mulai 17-21 Maret.

Berminat untuk menginap di kapal apung ini? Ayo buruan reservasi sekarang.

Tag : #motogp mandalika    #motogp 2022    #olahraga    #sirkuit mandalika    #lombok    #ntb    #pelni    #km kelud   

Baca Juga