Tidak ada Kepastian mengenai pelaksanaan SEA Games 2021 Vietnam

Pelaksanaan SEA Games Vietnam Belum ada Kepastian

Maraden | Olahraga | 18-09-2021

PARBOABOA, Jakarta – Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono menyebut hingga kini belum ada keputusan pasti tentang pelaksanaan SEA Games Vietnam 2022. Menurut Ferry, komite masih berdialog dengan pemerintah Vietnam.

Ferry juga menyebut, Komite Olimpiade Vietnam yang meminta kesabaran anggota SEAGF lantaran terlambatnya keputusan itu.

"Dalam rapat federasi perhelatan olahraga Asia Tenggara (SEAGF), Vietnam belum memberikan kepastian. Saya harap ada keputusan tetap pada rapat SEAGF Oktober nanti", kata Ferry J Kono, Jumat (17/9/2021).

Sebelumnya, pada Juli 2021, SEAGF sepakat menunda SEA Games Vietnam lantaran situasi yang tidak memungkinkan terkait pandemi Covid-19. Seyogyanya pelaksanaan SEA Games Vietnam dijadwalkan akan berlangsung pada November 2021.

Lantaran belum adanya keputusan ingga saat ini, penundaan itu bisa berlangsung hingga April 2022.

Sementara itu, pada 2022 nanti, Indonesia akan mengikuti empat event perhelatan multicabang tingkat internasional. Pertama, Asian Indoor & Martial Arts Games (AIMAG) di Bangkok dan Chonburi, Thailand ada Maret 2022.

Kemudian, Islamic Solidarity Games (ISG) di Turki pada Agustus. Ketiga, Asian Games Hangzhou, China, pada September, dan keempat, Asian Youth Games Shantou, China, pada Desember.

Tag : #olahraga    #komite olimpiade indonesia     #sea games kamboja 2023    #sea games vietnam terancam batal   

Baca Juga