Pelaku Penembakan di California Ditemukan Bunuh Diri

Penulis : Rini | Internasional | 23-01-2023

Polisi mengepung mobil terduga pelaku penembakan massal saat Imlek di California. Namun sesaat setelah dikepung, pelaku menembak dirinya sendiri hingga tewas. (Foto: Reuters)

PARBOABOA, Jakarta - Pelaku penembakan yang menewaskan 10 orang saat perayaan Tahun Baru Imlek di Monterey Park, California, Amerika Serikat (AS) ditemukan bunuh diri di Torrance, California pada Minggu (22/01/2023).

Pelaku yang identifikasi sebagai Huu Can Tran (72), ditemukan tewas usai kepolisian Amerika memburu dirinya usai insiden penembakan yang terjadi pada Sabtu (21/01/2023) malam waktu setempat.

Sheriff Kepolisian Distrik Los Angeles, Robert Luna, mengatakan pelaku menembak dirinya sendiri dalam sebuah mobil van warna putih yang telah dikepung aparat beberapa jam setelah penembakan.

Namun sebelum berhasil menangkapnya, sebuah tembakan terdengar dari dalam mobil. Setelah diperiksa, Can Tran ditemukan sudah tidak bernyawa.

"Tersangka mengalami luka tembak yang disebabkan diri sendiri dan dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian," kata Luna seperti dikutip AFP Senin (23/01/2023).

Huu Can Tran sendiri diburu oleh kepolisian Amerika Serikat setelah menembak mati 10 orang di sebuah klub dansa ballroom di Monterey Park, California.

Dia berhasil melarikan diri dari lokasi dan berusaha untuk memasuki kelab lain, Lai Lai Ballroom di dekat Alhambra. Dia gagal melakukan aksi di kelab tersebut setelah pelanggan berhasil melucuti senjata tersangka tanpa ada korban. Pria lansia tersebut kembali melarikan diri lagi.

Pihak kepolisian terus berusaha untuk memburu pelaku dan akhirnya menemukannya bunuh dirisekitar pukul 10.30 pagi pada hari Minggu.

Editor : -

Tag : #penembakan massal    #california    #internasional. amerika serikat   

Baca Juga