Diego Simeone adalah pelatih dengan bayaran termahal saat ini

Pelatih Sepak Bola dengan Bayaran Termahal

rini | Olahraga | 04-11-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Sepak bola merupakan salah satu olahraga paling digermari di dunia. Untuk menghasilkan klub sepakbola yang berhasil memenangkan pertandingan-pertandingan besar, bukan hanya kemampuan atlet yang harus mumpuni.

Namun diperlukan juga strategi dan teknik penyerangan yang diatur sedemikian rupa untuk menyaingi lawan. Peran pelatih sangat berpengaruh untuk kesuksesan sebuah tim. Maka dari itu, seorang pelatih mendapat bayaran besar sesuai dengan kemajuan klub yang dilatihnya.

Memang gaji besar ini sama dengan resiko yang diemban sang pelatih. Seperti Ronald Koeman mantan pelatih Barcelona yang dipecat setelah tim mengalami penurunan performa dan mengalami kekalahan beruntun.

Berikut deretan pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia:

1. Diego Simeone (Atletico Madrid) - 40 Juta Euro per Tahun

Penghasilan pelatih tertinggi dipegang Diego Simeone pelatih Atletico Madrid. Sebagai pelatih Diego dibayar sebesar 40 juta Euro atau Rp 665 miliar. Diego merupakan mantan pemain Argentina dan telah melatih Atletico Madrid sejak Desember 2012.

2. Pep Guardiola (Manchester City) - 23 Juta Euro per Tahun

Pep Guardiola mendapat bayaran mencapai 23 juta Euro atau setara dengan Rp 382 miliar. Pep Guardiola masih akan memimpin Man City sampai tahun 2023 sejak pertama kali bergabung pada tahun 2016 lalu.

3. Jurgen Klopp (Liverpool) - 17,5 Juta Euro per Tahun

Diposisi ketiga ada pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Pelatih berusia 54 tahun ini mendapat bayaran mencapai 17,5 juta Euro pertahun atau sekitar Rp 291 miliar. Jurgen Klopp telah melatih Liverpool sejak tahun 2015, kontranya baru akan selesai pada tahun 2024.

4. Mauricio Pochettino (PSG) - 13,4 Juta Euro per Tahun

Mauricio Pochettino mendapat bayaran 13,4 juta Euro pertahun daru PSG.  Pochettino ditunjuk sebagai pelatih PSG pada Januari 2021 lalu. Ia menggantikan posisi dari Thomas Tuchel yang dipecat. Pria asal Argentina ini awalnya dikontrak oleh PSG hingga 2022 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Opsi perpanjangan inilah yang kemudian diaktifkan PSG untuk mengikat Pochettino hingga 30 Juni 2023.

5. Massimiliano Allegri (Juventus) -12,95 Juta Euro per Tahun

Massimiliano Allegri dikontrak Juventus hingga tahun 2025 mendatang. Sebelum memutuskan untuk melatih Juventus, Allegri sempat menganggur selama kurang lebih dua musim, sejak mengundurkan diri dari Juventus pada tahun 2019. Allegri mendapat bayaran 12,9 juta atau Rp 214 miliar.

Tag : olahraga, pelatih termahal, pelatih sepakbola, bayaran pelatih

Berita Terkait