Menteri Sosial Tri Rismaharini

Pembagian Bansos Selama Pelaksanaan PPKM darurat

rini | Teknologi | 02-07-2021

Besok tangal 3 Juli 2021 PPKM darurat Jawa dan Bali akan resmi dilaksanakan demi menekan penambahan jumlah kasus harian covid-19 di Indonesia. Pemerintah juga akan menyalurkan bantuan sosial tunai yang akan mulai di cairkan mulai pekan ke-2 Juli. 

“Kemarin kan berhenti di April, nanti dapat bantuan untuk Mei dan Juni. Jadi langsung dua bulan,” ujar Tri Rismaharini  di Kemensos, Kamis (1/7/2021)

Bantuan sosial kali ini menargetkan 10 juta penerima, dengan kisaran Rp.300.000/bulan

Dia mengatakan teknis penyaluran BST akan dilakukan seperti biasa, yakni melalui Kantor Pos atau langsung ke rekening penerima. 

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Luhut Binsar panjaitan sebagai koordinator pelaksanaan kebijakan PPKM darurat Jawa dan Bali.

Dalam pernyataannya "Untuk (alokasi anggaran) bansos, tadi Menteri Keuangan dan Menteri Sosial sudah mengaturnya. Jadi tidak ada masalah. Termasuk tarif listrik, tadi saya juga sudah bertelepon dengan Menteri Energi itu juga akan diatur. Jadi tidak masalah," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual pada Kamis (1/7/2021).

Luhut juga menambahkan, kami sepakat bansos akan digulirkan lagi. Jadi tadi Bu Risma, Bu Menkeu, Gubernur BI, dan juga beberapa teman lainnya kami telah bertemu dan kami sudah sepakat untuk bansos kita gulirkan kembali," ungkap Luhut

Penyaluran bantuan sosial ini di harapkan dapat meringankan beban masyarakat selama pelaksanaan PPKM darurat. Dan penggunannya diharapkan untuk memenuhi kebutuhan pokok selama pembtasan kegiatan pembatasan masyarakt ini diberlakukan. 


Tag : #nasional   

Baca Juga