ilustrasi

Pemkab Tapsel Sebarkan 49 Ekor Hewan Kurban Untuk 15 Kecamatan

sondang | Daerah | 19-07-2021

Bupati Tapsel Dolly P Pasaribu, menyebut bahwa sebanyak 49 ekor hewan kurban (sapi) akan disebar di seluruh 15 kecamatan se Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk di sembelih pada saat Hari Raya Idul Adha 1442 hijriyah/2021 masehi. Pembagian hewan kurban itu bagian dari safari kurban yang mulai tahun 2021 ini dicanangkan. 

"Sasarannya daerah-daerah yang ekonomi masyarakatnya terganggu (sulit) apalagi terdampak pandemi COVID-19. Kegiatan ini terus akan bergulir dan berkesinambungan seperti halnya safari ramadhan, safari muharram, safari isra mikraj," sebutnya. 

Hewan kurban berupa 49 ekor sapi akan disembelih setelah terlebih dahulu di serahkan oleh pihak Pemkab Tapsel ke daerah yang telah di inventarisir sebelumnya. 

"Hewan kurban sebanyak itu terwujud berkat ASN Tapsel, tambah Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, ASN Kemenag Tapsel, PT.Aigincourt Resources dan PT. NSHE ini tetap menerapkan ketat protokol kesehatan," katanya. 

Desa-desa tempat penyerahan sekaligus lokasi penyembelihan hewan kurban tersebut di antaranya tercatat di Desa Hapesong Baru (Batang Toru), Gunung Binanga (Marancar), Kelurahan Sangkunur (Angkola Sangkunur), Desa Sipangko (Angkola Muara Tais), Desa Aek Badak Julu (Sayur Matinggi), Tapus Pargarutan Dolok (Angkola Timur).

Desa Kilang Papan (Sipirok), Panabari Huta Tonga (Tantom Angkola), Kampung Aek Kapur Desa Sihuik-huik (Angkola Selatan), Desa Damparan Haunatas (SD. Hole), Desa Dalihan Natolu (Arse), Desa Siuhom (Angkola Barat), Desa Tolang (Aek Bilah), MTsN Batang Angkola (Batang Angkola) dan Desa Pardamean (Muara Batang Toru).

Tag : #nasional   

Baca Juga