Penemuan mayat dalam karung di Tangerang (dok VIVA.co.id/ Sherly)

Penemuan Mayat Mengambang dalam Karung di Danau Gawir Tangerang

Rini | Kriminal | 31-05-2022

PARBOABOA, Tangerang - Masyarakat yang tinggal di Kampung Duku Pinang, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang digegerkan dengan penemuan mayat yang mengambang di danau bekas galian pasir pada Selasa (31/5).

Mayat dalam karung itu pertama kali diketahui warga yang sedang memancing. Sempat dikira boneka, namun setelah dicek bersama-sama ternyata tubuh manusia. Temuan ini langsung dilaporkan ke polisi.

Setelah mendapat laporan petugas polisi Polres Tangerang langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi mayat tersebut.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu mengatakan, dugaan mayat tersebut adalah korban pembunuhan, lantaran ditemukan terbungkus karung dengan kondisi yang sangat mengenaskan tanpa pakaian dan mulut dibekap. Selain itu, mayat tersebut juga diikat dengan pemberat.

"Benar telah ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki laki tanpa busana. Mayat terbungkus di dalam karung dalam kondisi diikat dan ada pemberatnya, kepalanya dibungkus kantong plastik warna hitam, dan mulutnya dilakban bening," kata AKBP Sarly, Selasa (31/5/2022).

Untuk proses penyelidikan, mayat yang disebut sebagai Mr X tersebut langsung dibawa ke RSUD Tangerang untuk diautopsi.

"Mayat Mr X sudah dievakuasi dari danau sekitar pukul 14.17 WIB. Kami belum bisa membeberkan penyebab kematian korban karena masih akan dilakukan penyelidikan terlebih dahulu, akan dilakukan otopsi dan mencari identitasnya," ungkapnya.

Sarly mengimbau masyarakat yang kehilangan keluarga untuk segera melapor ke Polres Tangerang.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Aldo Primananda Putra mengungkapakan jika korban berkumis, dan diperkirakan berusia 30 tahun.  

"Jenis kelamin laki-laki usia lebih kurang 30an tahun ke atas, berkumis," ucapnya.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait penemuan mayat tersebut. Petugas BPPD juga sempat diterjunkan untuk menyisir danau tersebut untuk mencari barang bukti yang tercecer di lokasi.

Tag : #penemuan mayat    #mayat dalam karung    #kriminal    #tangerang    #danau gawir   

Baca Juga