Kondisi korban usai terjatuh dari jalan layang Arengka, Pekanbaru.

Pengendara Motor Tewas Usai Terjun Bebas dari Fly Over Setinggi 8 Meter

Maraden | Daerah | 02-12-2021

PARBOABOA, Pekanbaru – Seorang pemotor tewas dengan cara tragis usai terjun bebas dari jalan layang (fly over) setinggi 8 meter di Pekabaru, Riau.

Jenzah korban sempat menjadi tontonan di tengah jalan sebelum petugas datang melakukan evakuasi.

Kapolsek Tampan AKP I Komang Aswatama yang membenarkan kejadian itu, mengatakan korban awalnya menyerempet pembatas jalan layang dan terpental ke bawah hingga meninggal dunia akibat luka parah di bagian kepala.

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong akibat pendarahan hebat.

Kejadi itu tepatnya di fly over persimpangan Jalan HR Soebarantas - Arengka Pekanbaru.

"Saat dibawa ke rumah sakit dia memang sudah tidak bergerak. Entah karena hilang kesadaran atau memang sudah meninggal di tempat. Yang jelas kondisi korban memang meninggal dunia," ujar Komang, Rabu (1/12/2021).

Komang melanjutkan, korban saat itu sedang dalam perjalan dari rumahnya di jalan Paus menuju tempat kerjanya di kawasan Cipta Karya. Korban melaju dari jalan Arengka menuju HM Subrantas dengan sepeda motor sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat di tikungan jembatan layang, korban yang mengendarai sepeda motor Beat menabrak tembok pembatas jembatan sebelah kiri hingga hilang kendali. Lalu sepeda motor menabrak sebuah mobil di depannya dan terjun bebas ke jalan dibawahnya.

“Korban terjatuh dari atas fly over ke bawah ke jalan HR Soebrantas jalur selatan tepatnya di depan Kantor Balai Diklat Kehutanan Pekanbaru," imbuhnya.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sansani Jalan Arengka. Namun setelah sempat dirawat, korban menghembukan napas terakhirnya.

Sempat Diduga Bunuh Diri

Dugaan awal tewasnya pemotor di fly over Arengka Pekanbaru sempat disebut sengaja melakukan upaya bunuh diri. Namun AKP Komang memastikan jika peristiwa itu adalah kecelaan tunggal lalu lintas dengan korban jiwa.

Korban diduga berkendara dalam keadaan mengantuk hingga tak dapat berkonsentrasi.

"Dugaan awal mungkin karena korban mengantuk. Jadi, isu bunuh diri itu salah," jelas Komang.

Tim identifikasi yang langsung turun ke lokasi kejadian keudian melakukan olah TKP. Sementara itu, satu unit sepeda motor Beat milik korban dengan nomor polisi BM 3987 ND sudah diamankan di kantor Polsek Tampan.

Tag : #jatuh dari fly over    #pasar pagi fly over    #pasar pagi arengka    #pekanbaru   

Baca Juga