Seluruh atlet yang akan bertanding di Indonesia Masters mendapat sambutan dengan nuansa Bali

Penyambutan Atlet Bulu Tangkis Dunia yang Akan Berlaga di Indonesia Masters

rini | Olahraga | 12-11-2021

PARBOABOA, Bali – Turnamen bulu tangkis dunia Indonesia Masters akan segera berlangsung pada pada Selasa (16/11) mendatang di Nusa Dua, Bali. Sebanyak 256 atlet telah tiba dan mendapat penyambutan bernuansa Bali pada Kamis (11/11) semalam.

Berlokasi di The Westin Resort Nusa Dua, penyambutan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Namun acara sempat tertunda karena hujan deras yang mengguyur Bali tadi Malam. Setelah hujan reda barulan acara dapat terlaksana dan berlangsung meriah.

Salah satu yang menarik perhatian dari acara ini datang dari atlet Jerman Anders Antonsen, Kim Astrup, Hans Kristian Vittinghus dan Anders Skaarup Rasmussenyang yang menghadiri acara dengan menggunakan kostum khas daerah Bali.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna memberikan sambutan kepada seluruh atlet. Ia berharap seluruh atlet dapat tampil dengan baik dalam turnamen ini.

"Dengan pelaksanaan Indonesia Badminton Festival kami ingin menunjukkan bahwa indonesia sudah siap untuk bangkit dari pandemi melalui ajang olahraga. Semoga atlet bisa bermain dgn performa terbaik serta sekaligus menikmati keindahan dan keramahan Bali," ucap Firman.

Dalam acara sambutan ini, tarian tradisional Bali ditampilkan dan sukses memukau para atlet yang hadir. Kento Momota atlet tunggal putra Jepang terlihat sangat antusias dan menikmati acara.

"Acara kali ini sangat baik, fasilitas di sini hotelnya sangat bagus semua di organisasi dengan baik bagus. Saya senang bisa mengikuti turnamen kali ini," ungkap Kento dalam rilis PBSI.

Para atlet tiba di Bali lebih cepat karena harus menjalani karantina mandiri selama 5 hari ke depan di hotel yang disediakan penyelenggarara. Mereka tidak boleh meninggalkan area hotel, tetapi tetap dibebaskan beraktivitas di kawasan tersebut.

Selain Indonesia Masters 2021, para atlet akan bertanding di dua turnamen lainnya di Indonesia. Indonesia Open 2021 Super 1000 akan dilangsungkan pada 23-28 November 2021. Terakhir ada BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember 2021.

Ketiga ajang tersebut akan berlangsung di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali.

Tag : #turnamen bulu tangkis    #indonesia masters    #olahraga    #jadwal indonesia masters   

Baca Juga