Greysia Polii / Apriyani Persembahkan Medali Emas.

Persembahkan Medali Emas, Greysia Polii / Apriyani Buat Indonesia Melambung di Papan Medali

sondang | Olahraga | 02-08-2021

PARBOABOA,Tokyo - Indonesia melambung tinggi di papan medali akibat persembahan medali emas dari Greysia Polii / Apriyani Rahayu yang mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Tampil di cabang badminton nomor ganda putri, keduanya berhasil mengalahkan pasangan Tiongkok Chen Qing Chen / Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15, Senin (2/8).

Berkat kemenangan ini, lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Musashino Forest Sport, Tokyo. Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang berhasil merebut emas di Olimpiade.

Mereka mengawali gelar di Thailand Open 2017 dan menuntaskannya di Olimpiade Tokyo 2020. Setelah itu, praktis mereka tidak memiliki uji coba pemanasan sebelum tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, keduanya berhasil membuktikan bahwa minimnya turnamen bukan halangan untuk dapat berprestasi. Terkhusus di Olimpiade tahun ini.

Berangkat bukan sebagai pemain unggulan, Greysia/Apriyani justru sukses menasbihkan diri sebagai ganda putri tersukses di Olimpiade tahun ini.

Mereka berhasil mengukir sejarah buat Indonesia sebagai ganda putri pertama yang meraih medali emas Olimpiade selama keikutsertaan Indonesia di multievent terbesar di dunia tersebut.

Anak asuh Eng Hian ini tampil apik dengan melaju pesat ke final Olimpiade. Greysia/Apriyani berhasil memungkasi karier atlet sebagai juara di kejuaraan tertinggi di dunia, Olimpiade Tokyo 2020.

Selamat Greysia/Apriyani!

Tag : #internasional    #nasional    #olahraga   

Baca Juga