Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Persiapan Denmark Open 2022, Penggawa Indonesia Kembali Berlatih di Pelatnas Cipayung

Juni | Olahraga | 12-09-2022

PARBOABOA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis daftar nama 15 atlet bulu tangkis yang akan bertanding pada turnamen Denmark Open 2022.

Turnamen super 750 itu rencananya akan digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark pada 18 hingga 23 Oktober 2022 mendatang.

Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan lima wakil yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dari sektor tunggal putri, Indonesia menerjunkan dua pemain andalan, Gregoria Mariska Tanjung dan Putri Kusuma Wardani.

Untuk sektor ganda putra, lima pasang pemain yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan diikutsertakan.

Indonesia juga turut mengirimkan dua pasangan ganda putri, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pasangan ganda putri Apriyani/Fadia menjadi tumpuan baru tim Indonesia mengingat prestasi yang membanggakan dengan meraih dua gelar juara di SEA Games 2021 dan Malaysia Open 2022.

Adapun untuk sektor ganda campuran, Indonesia mengirimkan tiga wakilnya, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Para penggawa Indonesia itu diharapkan bisa mempertahankan rekor apik tahun ini dengan menyumbangkan gelar.

Skuad Merah Putih ini telah mempersiapkan diri untuk turnamen ini sejak kembali dari ajang Tokyo Open 2022 beberapa pekan lalu. waktu persiapan yang panjang itu diharapkan akan berbuah manis di Denmark.

Tag : #Denmark Open 2022    #PBSI    #Olahraga    #BWF    #Badminton    #Bulu tangkis    #Pelatnas   

Baca Juga