Pengumuman JET express Terkait Penghentian Operasional Perusahaan (dok Instagram jetexpress)

Perusahaan Penyedia Jasa Pengiriman Barang JET Express, Berhenti Beroperasi Bulan Ini

Rini | Ekonomi | 18-02-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Perusahaan yang memberikan jasa kurir, pengiriman dokumen, dan pengiriman paket, JET Express mengumumkan kabar yang cukup mengejutkan bagi masyarakat yang menjadi pelanggan mereka. Pasalnya perusahaan yang menjadi pesaing dari J&T Express ini akan berhenti beroperasi pada akhir Februari ini.

“Hai pelanggan JET express, kami ingin menginformasikan bahwa Februari 2022 adalah bulan terakhir JET express akan beroperasi,” tulis manajemen JET Express di laman resmi perusahaan.

Dalam pengumuman tersebut, perusahaan yang beroperasi sejak 2015 lalu itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada pelanggan atas kepercayaan yang diberikan kepada perusahaan tersebut selama ini.

 "Terima kasih atas kepercayaannya selama ini dan kami pamit undur diri," lanjutnya.

Sejauh ini pihak manajemen tidak mengungkap alasan pemberhentian operasional perusahaan tersebut. Padahal JET Express termasuk salah satu perusahaan pengiriman yang cukup berkembang di Indonesia.

Saat baru didirikan, perusahaan ini hanya mempunyai 2 kantor cabang, namun hanya berselang setahun, perusahaan ini menunjukkan perkembangan yang cepat dan berhasil membuka 14 kantor cabang. Hingga saat ini, perusahaan telah mempunyai cabang di 60 kota di seluruh di Indonesia.

Perusahaan yang bernaung di bawah PT. Jaringan Ekspedisi Transportasi ini sebelumnya melayani pengiriman paket mulai dari dokumen hingga berbagai macam barang. JET Express pun berhasil menggaet puluhan klien, di antaranya Bank BTN, Mandiri, Bateeq, Yakult, Adira Insurance, Matahari, dan Pertamina.

Namun ketatnya persaingan bisnis perusahaan pengiriman saat ini kemungkinan menjadi faktor terbesar yang menjadi penyebab perusahaan ini memilih untuk berhenti beroperasi.

Sangat disayangkan memang perusahaan ini harus undur diri, padahal mereka sudah memberikan layanan pengantaran kepada masyarakat selama hampir 7 tahun belakangan ini. Buat pelanggan yang selama ini setia menggunakan jasa mereka, harus bersiap untuk pindah ke perusahaan pengiriman lainnya.

Tag : #jet express    #perusahaan pengiriman    #JET Express tutup    #ekonomi   

Baca Juga