Pesawat SAM Air Tergelincir di Papua

Penulis : Rini | Nasional | 23-01-2023

Pesawat milik SAM Air tergelincir saat mendarat di Lapangan Terbang Beoga, Puncak, Papua Tengah, Senin (23/01/2023). (Foto: Polda Papua)

PARBOABOA, Jakarta - Pesawat milik maskapai SAM AiR tipe DHC6 seri 300 dengan nomor registrasi PK-SMS tergelincir saat mendarat di lapangan terbang Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Senin (23/1) pagi sekitar pukul 07.30 WIT.

Pesawat itu dilaporkan berangkat dari Bandara Mosen Kilangin, Timika dengan membawa 11 orang dengan 3 di antaranya merupakan kru pada pukul 06.50.WIT.

Base Manager Area PT. SAM Air, Indra mengatakan, belum mengetahui penyebab insiden ini. Pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pilot dan engine atau teknisi pesawat untuk mengetahui penyebab insiden ini. Ia hanya memastikan tidak ada korban jiwa akibat insiden itu.

"Iya terjadi hard landing saat mendarat. Ada 11penumpang, semuanya selamat termasuk kru pesawat," ungkapnya, Senin (23/01/2023).

Ia menyebut, akibat insiden ini pesawat mengalami kerusakan yaitu ban depan kempes serta sayap ujung kanan pesawat sobek. Saat ini, tiga kru pesawat yakni pilot, co-pil dan teknisi pesawat sudah kembali ke Timika.

"Kalau poisisi pesawatnya saat ini sudah ditarik ke pinggir landasan bandara Beoga. Sementara kru pesawat tadi sudah balik ke Timika," terangnya.

Saat ini kondisi penerbangan di Beoga telah dipastikan lancar.

Editor : -

Tag : #pesawat air    #papua    #nasional    #pesawat tergelincir   

Baca Juga