Pesawat milik Susi Pudjiastuti dikabarkan jatuh di Papua (fajar.co.id)

Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua, Pilot dan Semua Penumpang Selamat

Wulan | Nasional | 23-06-2022

PARBOABOA, Jakarta – Pesawat Susi Air dilaporkan mengalami kecelakaan saat tengah terbang di Timika, Kabupaten Mimika menuju Duma, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua pada Kamis (23/6/2022). Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh pemilik maskapai penerbangan, Susi Pudjiastuti.

"Berita duka: Pesawat Susiair jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet mengalami kecelakaan di Rute Timika-Duma," tulis Susi Pudjiastuti di laman Twitternya, Kamis (23/6/2022).

Dalam cuitannya itu, Susi menyebut pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet membawa 6 Penumpang. Berdasarkan informasi yang ia terima, semua penumpang dinyatakan dalam kondisi selamat.

Mantan Menteri KKP itu juga mengungkapkan bahwa tim evakuasi Basarnas dan TNI saat ini akan segera bergerak ke lokasi kejadian.

"Berita terakhir ada yang selamat. Tim evakuasi Basarnas dan TNI segera bergerak,” kata dia.

"Update info: Jam 09:00 Captain pilot & semua penumpang Selamat. Mohon doa semua proses evakuasi dari lokasi bisa lancar dan mudah," sambung Susi.

Terkait kejadian ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab kecelakaan tersebut.

Tag : #susi air    #susi pudjiastuti    #nasional    #pesawat susi air jatuh    #papua    #pesawat pilatus porter pk bvm kecelakaan   

Baca Juga