Polisi Terapkan One Way Arah Jakarta di Puncak Bogor

Penulis : Adinda Dewi | Nasional | 22-01-2023

Polisi terapkan one way arah Jakarta menuju Puncak Bogor pada Minggu (22/01/2023). (Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.com)

PARBOABOA Jakarta – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Jawa Barat telah menetapkan sistem satu arah atau one way untuk arus lalu lintas arah Jakarta menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, yang dimulai sejak Minggu (22/01/2023) pukul 11.30 WIB.

"One way arah Jakarta sudah mulai diberlakukan, untuk kendaraan arah Puncak distop sementara pada hari Minggu (22/01/2023) pukul 11.30 WIB" kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata dalam keterangannya yang dikutip dari CNN Indonesia.

Dicky menerangkan, Tol Janger Karawaci KM 22-Tangerang KM 19 dan Tol Tangerang KM 18-Kunciran KM 13 sudah mengalami kepadatan lalu lintas sehingga akan diarahkan ke jalur alternatif.

"Tol Janger Karawaci KM 22 - Tangerang KM 19 padat, kepadatan volume lalin. Tangerang KM 18+500 - Kunciran KM 13 padat, ada penanganan kendaraan crane gangguan di lajur bahu luar/kiri. Gunakan jalur alternatif," terangnya.

Kemudian, untuk jalur di Jalan Tol Dalam Kota dari arah Cawang menuju ke Tebet, Jakarta Selatan juga mengalami kepadatan lalu lintas yang merupakan dampak dari kecelakaan yang baru saja terjadi di jalur tersebut.

"Tol Dalam Kota Cawang - Tebet padat, kepadatan volume lalin. Kuningan - Semanggi padat, kepadatan volume lalin. Slipi KM 12+600 arah Grogol padat, dampak selesai kecelakaan. Simpang Pluit dari arah Grogol padat, kepadatan volume lalin," jelasnya.

Berdasarkan dari pantauan lapangan, kepadatan kendaraan lalu lintas ini sebagian besar merupakan dari wisatawan yang pergi berlibur ke Puncak.

"Hari ini prediksi kami semua, hari ini puncak arus masuk (wisatawan arah Puncak). Begitu juga mungkin sudah ada yang menginap sejak Jumat dan Sabtu," pungkasnya.

Editor : -

Tag : #one way arah puncak    #satlantas polres bogor    #nasional    #arus lalu lintas jakarta bogor    #jawa barat   

Baca Juga