Jokowi melepas konvoi pebalap MotoGP di depan Istana Merdeka (Hanafi Aryan/detikcom)

Presiden Jokowi Lepas Konvoi Pebalap MotoGP dari Gerbang Istana Merdeka

Wulan | Nasional | 16-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – Sekitar 20 pebalap dari MotoGP sudah dilepas dari Gerbang Istana Merdeka, pelepasan pebalap ini dilakukan oleh Presiden Jokowi pada Rabu (16/3/2022) pukul 09.56 WIB.

Para pebalap akan lakukan konvoi dengan kendaarannya masing-masing dari Jalan Merdeka Utara sampai kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Adapun motor yang dikendarai sejumlah pebalap hari ini akan digunakan lagi dalam ajang MotoGP Mandalika.

Sejumlah pebalap yang ikut melakukan konvoi tersebut antara lain Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami.

Diketahui, MotoGP Mandalika 2022 akan segera berlangsung pada akhir pekan ini, lebih tepatnya 18-20 Maret.

Ini merupakan penanda akhir Indonesia untuk kembali menggelar ajang balap motor Grand Prix yang sudah di tunggu-tunggu selama 25 tahun.

Sebelumnya, Indonesia kali terakhir menjadi tuan rumah balap Grand Prix pada 1997.

Saat itu, balapan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, dengan nama resmi Marlboro Indonesia Grand Prix.

Kini, penantian selama 25 tahun itu membuahkan hasil, balapan Grand Prix akan dilakukan di Tanah Air dengan mengambil lokasi yang baru, yakni Sirkuit Mandalika atau yang bernama resmi Pertamina Internasional Circuit.

Tag : #jokowi    #motogp    #nasional    #pebalap    #konvoi    #istana merdeka    #sirkuit mandalika    #sirkuit sentul    #grand prix    #bundaran hi   

Baca Juga