Harry Maguire tetap jadi Kapten Manchester United (Foto: Reuters/Peter Powell)

Ralf Rangnick: Kapten Manchester United Tetap Harry Maguire, Bukan Cristiano Ronaldo

Michael | Sepakbola | 19-02-2022

Parboaboa.com – Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick menengaskan bahwa ia tetap mempercayakan posisi kapten timnya kepada Harry Maguire, bukan Cristiano Ronaldo.

Dari beberapa berita yang beredar, sumber internal United menyatakan bahwa ada perselisihan di skuad The Red Devils mengenai posisi kapten yang dipegang Maguire.

Kabarnya, Rangnick lebih menginginkan agar Ronaldo yang menjadi kapten utama timnya. Rangnick meminta Ronaldo lebih vokal di ruang ganti. Di sisi lain, Ronaldo sendiri memberi dukungan penuh untuk Maguire.

Dibantah Ralf Rangick

Dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Leeds United, Rangnick pun dengan tegas membantah rumor yang beredar di media mengenai keinginannya mengganti kapten dari Maguire ke Ronaldo.

“Untuk memulainya, saya harus mengatakan ini benar-benar omong kosong. Saya tidak pernah berbicara dengan pemain mana pun tentang kemungkinan pergantian kapten,” tegas Rangnick yang dikutip dari Manchester Evening News.

“Harry sepenuhnya menyadari itu dan begitu juga Cristiano dan semua pemain lainnya. Ini tidak pernah menjadi masalah bagi saya,” tegasnya.

Keputusan Mutlak Ralf Rangnick

Lebih lanjut, Rangnick juga menegaskan bahwa ia memutuskan untuk tetap menjadikan Maguire sebagai kapten utama Manchester United.

“Saya yang memutuskan siapa yang menjadi kapten dan karena itu tidak ada alasan bagi saya untuk membicarakan hal ini dengan orang lain,” tutur Rangnick.

“Harry adalah kapten kami dan dia akan tetap menjadi kapten kami sampai akhir musim dan tidak ada lagi yang bisa ditambahkan untuk itu,” tutupnya.
 

Tag : #ralf rangnick    #manchester united    #harry maguire    #cristiano ronaldo    #liga inggris   

Baca Juga