Ilustrasi balapan mobil formula E (Dok: bola.com)

Simak! Rangkaian Jadwal dan Informasi Penting Terkait Gelaran Formula E 2022 Hari Ini

Dimas | Olahraga | 04-06-2022

PARBOABOA, Jakarta – Hari ini Indonesia untuk kali pertama akan menjadi tuan rumah ajang balap mobil bertenaga listrik (Gelaran Formula E). Gelaran tersebut bakal dihelat di Jakarta International E-Prix circuit, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6).

Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix ini, diikuti oleh 22 pembalap. Mereka tergabung dalam 11 tim yang siap beradu cepat menjadi pemenang pertama di seri Jakarta.

Rangkaian Jadwal Formula E Jakarta 2022

Mengutip dari kalender resmi Formula E, ajang Jakarta E-Prix masuk dalam seri kesembilan setelah seri Berlin, Jerman. Pada ajang Formula E, balapan akan digelar hanya satu hari saja. Sedikit berbeda dengan balapan Formula 1 atau MotoGP yang biasanya menggelar balapan tiga hari selama akhir pekan (Jumat-Minggu).

Sehingga sesi latihan, babak kualifikasi, serta balapan utama, dilaksanakan dalam satu hari. Berikut ini rangkaian jadwal Formula E Jakarta 2022:

  • Free Practice 1: 07:15 - 07:45 WIB
  • Free Practice 2: 09:00 - 09:30 WIB
  • Qualifying: 10:40 - 11:55 WIB
  • Race Round 9: 15:00 - 16:00 WIB

Informasi Penting Formula E Jakarta 2022

1. Penyelenggara Formula E Sediakan Bus Antar Jemput (Shuttle Bus)

Pihak penyelenggara Formula E Jakarta tidak tidak menyediakan lahan parker di sekitar lokasi sirkuit. Untuk itu, pihak penyelenggara mengimbau para penonton untuk tidak membawa kendaaraan pribadi.

"Dimohon untuk TIDAK MEMBAWA KENDARAAN KE ANCOL SECARA LANGSUNG," tulis akun instagram resmi penyelenggara @jakartaeprixofficial.

Namun begitu, pihak penyelenggara menyediakan bus antar jemput gratis yang bisa digunakan oleh penonton Formula E. Bus akan berangkat setiap 10 menit dari JIEXPO ke Jakarta International E-Prix Circuit.

Berikut jadwalnya:

A. Rute JIEXPO ke Jakarta International E-Prix Circuit

  • Bus pertama : 07.30 WIB
  • Bus terakhir : 19.30 WIB

B. Rute Jakarta International E-Prix Circuit ke JIEXPO

  • Bus pertama : 08.00 WIB
  • Bus terakhir : 22.00 WIB

Hindari Posting Tiket

Pihak penyelenggara meminta kepada penonton agar tidak memosting tiket Formula E di platform media social. Sebab, pada tiket tersebut tertera kode QR.

"Ingat, kode QR yang ada di tiket kamu itu sifatnya rahasia alias nggak boleh ada yang lihat, lho. Karena dapat disalahgunakan oleh pihak atau oknum lain," tulis @jakartaeprixofficial

"Jadi, hati-hati guys. Jaga baik-baik dan jangan sembarang posting tiket kamu," lanjutnya.

Gelaran Formula E 2022 Jakarta Bakal Dihadiri Presiden Jokowi

Ajang balap mobil bertenaga listrik ini, bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Presiden diagendakan hadir dan menyaksikan langsung gelaran Formula E di Jakarta International E-Prix circuit, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6). Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, di Jakarta, Jumat (3/60.

"Insyaallah besok Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E," ujar Heru dalam keterangannya, Jumat (3/6).

Sebelum menyaksikan balapan, Presiden Jokowi juga rencananya bakal melakukan grid walk. Kegiatan ini dilakukan bersama Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder, Alberto Longo, dan lima pembalap.

"Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap," kata Kasetpres.

Tag : #formula e    #presiden joko widodo    #olahraga    #jadwal formula e    #informasi formula e    #penonton formula e   

Baca Juga