Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar melakukan inspeksi lapangan ke kafe Barika di Jalan Sipirok, 1 orang didapati positif Covid.

Razia PPKM Level 4 temukan 1 Orang positif Covid19, Cafe Barika Pematangsiantar Disegel 2 Minggu

maraden | Kesehatan | 21-08-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Satu orang pengunjung Cafe Barika di Siantar positif Covid-19 setelah dilakukan test SWAb oleh Satgas Covid-19. Buntut dari itu petugas mengenakan sanksi tegas kepada pengelola cafe dan melakukan penyegelan selama dua minggu.

Dari info yang didapat, malam itu Tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pematangsiantar melakukan inspeksi lapangan ke kafe Barika di Jalan Sipirok, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat pada Jumat (20/8/21).

Awalnya Pihak Cafe Barika mencoba mengelabui Tim Gabungan Razia Ops Yustisi dengan mematikan semua lampu, agar kelihatan dari luar solah-olah kafe tersebut sudah tutup. Mengingat kondisi PPKM Level 4 di kota Siantar yang mengharuskan warung dan kafe hanya dibatasi beroperasi sampai jam 9 malam.

Namun melihat adanya kendaraan parkir dihalaman, Tim Gabungan yang dipimpin Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution, Kabid Trantib Satpol PP Mangaraja Tua Nababan dan Kanit Jahtanras IPDA Moses Butar-butar SH tetap melakukan pemeriksaan.

Setelah menghidupkan lampu, belasan pengunjung bersembunyi dibagian ujung ruangan bahkan ada juga di dalam kamar mandi.

Petugas pun kemudian melaksanakan swab test terhadap semua pengunjung di sana. Dan ternyata ditemukan satu orang yang positif Covid-19.

Petugas lalu membubarkan kerumunan di sana. Sementara satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut dievakuasi menggunakan mobil ambulans ke rumah singgah jalan Sisingamangaraja Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Siantar untuk menjalani isolasi.

Tag : #Cafe Barika    #berita siantar    #covid19   

Baca Juga