Christian Adinata (dok Twitter @INA_Badminton)

Rekap Lengkap Hari Pertama Bulu Tangkis Perorangan SEA Games 2021: Christian Adinata Angkat Koper Lebih Dulu

Rini | Olahraga | 19-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Perjuangan untuk memperebutkan medali SEA Games masih terus berlanjut hingga hari ini, Kamis (19/5).

Setelah cabang olahraga (cabor) bulu tangkis beregu putra dan putri selesai dipertandingkan, atlit bulu tangkis Indonesia akan kembali berjuang di cabor bulu tangkis perorangan.

Untuk cabor ini, Indonesia menurunkan 10 wakil terbaik untuk membawa pulang medali emas, setelah tim putra sebelumnya hanya mendapat medali perunggu, dan tim putri menyumbang medali perak.

Perebutan medali bulu tangkis perorangan SEA games ini dimulai di babak 16 besar pada Kamis (19/5).  

Bertanding di Bac Gian Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Putri Kusuma Wardani dari tunggal putri memulai perjuangan dengan hasil memuaskan.

Bertanding melawan wakil tuan rumah Nguyen Thuy Linh, Putri KW menang dua babak langsung dengan skor 21-9 dan 21-17.

Hasil yang sama juga didapat Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico berhasil melibas wakil Kamboja, Sok Rikreay dua babak langsung 21-10, 21-12.

Kemudian pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengatasi perlawanan dari wakil Vietnam, Thi Phuong Hong Dinh/Thi Hoai Do dengan skor 21-15 dan 21-15.

Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menang mudah saat berhadapan dengan wakil Kamboja, Heng Mengleap/Phon Chenda. Pertandingan ini berakhir dua babak langsung dengan skor 21-4 dan 21-6.

Ganda putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga lolos ke babak selanjutnya.

Gregoria sempat kesulitan saat menghadapi perlawanan dari wakil Vietnam, Thi Trang Vuax, sehingga laga ini harus berlanjut hingga rubber game. Gregoria akhirnya menang setelah unggul di babak ketiga dengan skor 17-21, 21-5, dan 21-14.

Kemenangan wakil Merah Putih terus berlanjut. Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil memenangkan laga setelah mengalahkan  wakil Laos, Vixunnalath Phichith/Bounpaseuth Vanthanouvong dengan skor 21-9 dan 21-13.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus berjuang hingga rubber game untuk menumbangkan wakil Filipina, Alvin Morada/Thea Marie Pomar. Laga ganda campuran ini ditutup dengan skor 21-15, 19-21, dan 21-15.

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto yang berhadapan dengan Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal wakil Singapura juga berhasil melangkah ke babak selanjutnya. Ribka/Febby mengakhiri laga dengan skor 21-17, 21-15.

Sayangnya, Christian Adinata harus angkat koper lebih dulu dari laga ini, setelah takluk di tangan Tien Minh Nguyen asal Vietnam dengan skor 12-21 dan 19-21.

Beruntung pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil mengatasi perlawanan dari wakil Malaysia, Junaidi Arif/Muhammad Haikal, meski harus berjuang hingga rubber game dengan skor 21-13, 17-21, 21-14.

Dengan demikian 9 wakil Indonesia berhasil melangkah ke babak 8 besar, yang akan dipertandingkan pada Jumat (20/5).

Tag : #sea games 2021    #bulu tangkis    #olahraga    #babak 16 besar    #bulu tangkis perorangan    #christian adinata   

Baca Juga