Resep stik kentang kaju (qapawutima.com)

Resep Stik Kentang Keju, Cemilan Gurih saat Lebaran

Wulan | Selera Nusantara | 15-04-2022

PARBAOBOA, Pematangsiantar – Resep stik kentang keju ternyata terbilang mudah. Stik kentang keju merupakan makanan ringan atau camilan yang banyak disukai masyarakat.

Rasa dan teksturnya yang lezat membuat makanan ini sering kali menjadi pesanan utama di restoran cepat saji.

Bahan-bahan untuk membuat resep stik kentang keju ini juga cukup mudah ditemukan. Nah, bagi anda yang memiliki waktu luang, cara membuat stik kentang keju ini bisa kalian coba bersama orang-orang tersayang.

Jika hasilnya memuaskan, hal ini bisa anda jadikan sebagai ide untuk camilan saat lebaran nanti. Penasaran dengan resep stik kentang kejunya? Yuk simak!

Bahan resep stik kentang keju:

- 500 gr kentang

- 100 gr tepung maizena

- 100 gr keju parut

- 2 batang seledri dicincang halus

- 1/2 sdt lada bubuk

- Garam secukupnya

- 1/2 sdt penyedap rasa

- Minyak goreng secukupnya

Cara membuat stik kentang keju:

1. Cuci bersih kentang dan potong menjadi beberapa bagian.

2. Rebus kentang sampai matang dan empuk. Angkat dan tiriskan kentang.

3. Kupas kulit kentang. Hancurkan kentang sampai halus dengan ulekan.

4. Campurkan kentang ke dalam wadah bersama tepung maizena, keju parut, daun seledri yang sudah dicincang, lada bubuk, garam, dan penyedap rasa secukupnya. Aduk sampai semua bahan tercampur rata dan cicipi sedikit adonan untuk memastikan ketepatan rasa.

5. Cetak kentang menjadi bentuk stik dengan cara pipihkan adonan kentang terlebih dulu. Kemudian potong-potong memanjang sampai berbentuk stik.

6. Panaskan minyak yang banyak untuk menggoreng.

7. Goreng stik kentang keju dengan api ukuran sedang sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan stik. Sajikan stik kentang keju selagi hangat dan renyah. Simpan sisanya di toples supaya tetap awet.

Tag : #resep    #kentang stik keju    #selera nusantara    #cara membuat stik kentang keju    #kuliner    #makanana kekinian    #camilan rumahan   

Baca Juga