Roy Hodgson jadi pelatih baru Watford (Sumber Foto: Watford)

Pecat Claudio Ranieri, Watford Jadikan Roy Hodgson Pelatih Baru

Michael | Sepakbola | 26-01-2022

Parboaboa.com – Watford resmi merekrut mantan manajer Inggris dan Liverpool, Roy Hodgson, tak lama setelah mereka memecat Claudio Ranieri pada Senin (24/01/2022) kemarin.

Hodgson belum lama ini melatih Crystal Palace selama empat musim, namun pergi setelah gelaran musim 2020/2021 yang membuat klub tersebut finish di urutan ke-14.

Saat ini, Watford menempati urutan ke-19 di daftar klasemen Liga Inggris dan terpaut dua poin dari zona aman, dengan mereka menyimpan dua pertandingan lebih banyak dari Norwich City yang berada di posisi ke-17.

Baca Juga: Mendapatkan Rentetan Hasil Negatif, Watford Pecat Claudio Ranieri

Karier Roy Hodgson Sejauh Ini

Salah satu manajer dengan pengalaman segudang, Hodgson, pernah memimpin Timnas Inggris selama empat tahun yang mencakup turnamen Euro 2012, Piala Dunia 2014, dan Euro 2016.

Dia juga sempat menangani sejumlah klub seperti Liverpool, Fulham, dan West Brom, selain melatih Udinese, FC Copenhagen dan Inter Milan.

Manajer berusia 74 tahun itu, yang menjadi bos ketiga Watford dimusim ini, juga pernah memimpin Finlandia, Swiss, dan Uni Emirat Arab di level internasional.

Dia menggantikan Ranieri, yang hanya bertahan di klub selama tiga setengah bulan dan 14 pertandingan sebelum dipecat. Pelatih asal Italia itu hanya memenangkan dua pertandingan di Vicarage Road.

Adapun staf yang dihadirkan Hodgson ke Watford akan mencakup asisten Ray Lewington, yang sempat menjadi manajer The Hornets dari 2002 hingga 2005.

Pertandingan pertama Watford di bawah arahan Hodgson akan terjadi pada 5 Februari mendatang, dengan mereka akan menghadapi Burnley.
 

Tag : #watford    #liga inggris    #roy hodgson    #claudio ranieri   

Baca Juga