Lokasi penemuan mayat

Sakit Hati Dihina Miskin, Pelaku Bunuh Sekeluarga dengan Sadis di Kalimantan Barat

rini | Hukum | 07-08-2021

PARBOABOA, Kalimantan Barat - Pelaku pembunuhan sadis di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat terungkap. Seorang pemuda berinisial RN (27) tega melakukan pembunuhan kepada pasangan suami istri dan seorang cucunya karena sakit hati dihina miskin.

RN membunuh Sugiyono (56), Turyati (46), dan gadis cilik berusia 5 tahun bernama Afsyia Amila Putri.

Ketiganya dibunuh dengan menggunakan parang di areal kebun sawit.

"Pelaku mengakui seluruh perbuatan yang dilakukannya lantaran dendam akibat dikatakan miskin serta beberapa kalimat yang dirasanya sangat menyinggung perasaan," ujar Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Hoerrudin dikutip dari laman Polres Sintang, Jumat (6/8/2021).

Peristiwa tragis tersebut bermula saat RN berniat meminjam uang kepada Turyati, istri Sugiyono senilai Rp 5 juta, Senin (2/8/2021).

Tak disangka ternyata Turyati melontarkan perkataan yang membuat RN sakit hati dan timbul rasa dendam.

"Kau ini bah orang miskin, nanti balikin gimana, tanah tidak punya. Punya uang kalau lele laku," kata Kasatreskrim Polres Sintang, AKP Hoerrudin menirukan kata-kata Turyati, Jumat (6/8/2021).

Selain menangkap pelaku, polisi juga menemukan barang bukti parang yang dipakai untuk menghabisi nyawa ketiga korban. Pelaku sudah ditahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya warga Dusun Laman Natai, Desa Solam Raya, Kecamatan Sungan Tebelian, Kabupaten Sintang digegerkan dengan penemuan mayat tiga orang di kebun sawit pada waktu berbeda.

Korban pertama yakni Turyati yang ditemukan pada 4 Agustus 2021, dengan kondisi ada sayatan benda tajam pada kepala, leher dan tangan.

 Korban kedua dan ketiga yakni Sugiono dan cucunya Afsyia Amalia Putri, yang ditemukan pada 5 Agustus 2021. Kondisi mereka berdekatan dengan sejumlah sayatan benda tajam pada leher, kaki dan tangan korban.

Saat hendak ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan, bahkan melarikan diri.

Anggota kepolisian pun melepaskan tembakan ke arah kaki pelaku.

Tag : #kriminal   

Baca Juga