kebakaran gudang sepeda dan ban di Bandung

Sebuah Gudang Ban dan Sepeda Terbakar, Butuh 7 Jam untuk Pemadaman

rini | Daerah | 13-07-2021


Gudang di Jalan Babakan Ciparay, Kota Bandung, dilalap si jago merah, Selasa (13/07/2021). Api bermula membakar gudang tersebut sekitar pukul 10.30 WIB siang. Gudang yang menjadi penyimpanan sepeda dan ban ini, menyebabkan api sulit untuk dipadamkan.  Hingga pukul 17.30 WIB, api masih berkobar.

"Belum (padam). Masih (proses pemadaman)," ucap Kepala UPT Selatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Asep Mulyono saat dikonfirmasi pada pukul 17.30 wib. 

Lokasi pabrik yang berada di dalam gang membuat petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung sulit untuk memadamkan api secara cepat. Petugas terpaksa mengulur selang panjang dan membobol dinding pabrik dan membuka paksa pintu gerbang agar upaya pemadaman bisa dilakukan.

Petugas kesusahan memadamkan api yang berada di dalam gudang karena kepulan asap yang berasal dari bahan-bahan karet dan plastik.

Bahkan seorang petugas pemadam kebakaran mesti dibawa ke dalam mobil PMI untuk diberikan oksigen.

Mobil pemadam kebarakan sempat bolak-balik dari lokasi. Dugaan kuat mobil bolak-balik karena kehabisan air untuk menangani api.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan.   


Tag : #nasional   

Baca Juga