Proses penangkapan buaya (BKSDA Bengkulu)

Seekor Buaya Sungai yang Menerkam Warga Mukomuko Berhasil Diamankan Warga

Wulan | Nasional | 11-03-2022

PARBOABOA, Bengkulu – Seekor buaya sungai sepanjang empat meter yang sudah menerkam satu warga di Sungai Selagan, Desa Tanah Rekah, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu berhasil di tangkap sejumlah warga pada Kamis (10/3/2022) pukul 19.30 WIB.

Kepala Seksi Konservasi wil I, BKSDA Bengkulu Said Jauhari menjelaskan, buaya tersebut ditangkap setelah dipasangi jerat tali oleh warga.

"Buaya ditangkap dalam kondisi hidup, diperkirakan panjangnya 4 meter. Saat ini buaya masih diamankan warga. Selanjutnya tim BKSDA akan mengevakuasinya," kata Said, Jumat (11/3/2022).

Proses penangkapan buaya yang terbilang besar ini menarik perhatian warga sekitar. Buaya tersebut terlihat dalam kondisi yang sehat dan diikat dengan tali pada bagian mulut dan tubuhnya.

Sebelumnya, Sabri (50) warga Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, hilang setelah diterkam buaya dan diseret ke dasar Sungai Selagan, Senin (21/2/2022).

Pada saat itu Sabri akan menyelam mencari lokan yang biasanya banyak ditemukan di bagian dasar sungai.

Namun, tiba-tiba buaya sungai tersebut langsung menyambar tubuh Sabri. Sabri pun sempat hilang beberapa jam karena dibawa oleh buaya itu.

Kemudian tim SAR menemukan Sabri yang tersangkut di kayu Sungai Selagan dalam keadaan tidak bernyawa dan sekujur tubuhnya penuh luka robek gigitan buaya tersebut.

Tag : #buaya sungai    #buaya sungai mukomuko    #bksda    #warga mukomuko diterkam    #bengkulu   

Baca Juga