sandwich dan minuman dari Subway

Sempat Hengkang, Kini Subway Kembali Membuka Cabang di Indonesia

sondang | Selera Nusantara | 23-08-2021

PARBOABOA, Jakarta Setelah sempat angkat kaki, Subway kini akan kembali membuka cabang di Indonesia pada kuartal IV 2021. Subway adalah restoran sandwich terbesar asal Amerika Serikat. Rencananya, gerai restoran pertama akan dibuka di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Sebelumnya, Subway pernah membuka jaringan restoran mereka di tanah air pada era 1990-an hingga 2000-an. Restoran mereka buka di Pondok Indah Mal (PIM), Mal Taman Anggrek, Plaza Senayan, Mal Ciputra Jakarta, dan Wisma 46 di Jakarta. Selain itu, ada juga satu restoran di Kuta, Bali. Tapi per Oktober 2000, cabang-cabang tersebut tutup permanen.

Pada Senin (23/8), CEO Subway John Chidsey mengungkapkan bahwa perusahaan ingin menjajaki lagi bisnis kuliner di Indonesia karena tingginya permintaan dari masyarakat di dalam negeri.

Karena itu, perusahaan segera mencari rekan bisnis di Indonesia dan memilih PT Sari Sandwich Indonesia. Perusahaan ini adalah anak usaha PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MBA) yang merupakan bagian dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP).

"MAP, peritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, merupakan mitra ideal untuk memulai ekspansi kami di wilayah Asia Pasifik. Kami yakin para pelanggan di Indonesia sangat menginginkan opsi yang lebih baik. Hal ini merupakan langkah awal dari rencana ekspansi global kami," jelasnya.

Lebih lanjut, kerja sama antara Subway dan MAP tertuang dalam perjanjian yang baru saja diteken. MBA optimis kerja sama ini tak hanya akan menumbuhkan bisnis Subway, tapi juga MBA ke depan.

Pasalnya, Subway cukup digemari di Indonesia. Sementara, pasar konsumen Indonesia sangat besar, sehingga diyakini bisa membuat Subway menjadi restoran dengan pertumbuhan kuat dan stabil ke depan.

"Subway menawarkan pilihan sandwich yang lezat dan lebih baik, sesuai dengan tren kebutuhan konsumen Indonesia akan menu makanan sehari-hari yang lebih seimbang dan sehat," terang Presiden Direktur MAB Anthony Cottan.

"Selain kenyamanan dan harga yang terjangkau, model pemesanan Subway menyajikan setiap pesanan sesuai dengan permintaan dan selera pelanggan. Hal ini akan menjadi daya tarik yang kuat, sehingga mendukung pertumbuhan di tahun-tahun yang akan datang," lanjutnya.

Tag : #finansial    #ekonomi    #internasional    #nasional   

Baca Juga