Brighton Berhasil Tahan Imbang Liverpool

Sempat Unggul Dua Gol, Liverpool Ditahan Imbang Brighton

Michael | Sepakbola | 01-11-2021

Liverpool ditahan imbang Brighton dengan skor 2-2 dalam duelpekan ke-10 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Anfield, Sabtu (30/10/2021).

Liverpool unggul dua gol terlebih dahulu lewat Jordan Henderson (4') dan Sadio Mane (24'). The Reds sempat mencetak gol ketiga, tapi dianulir karena handsball.

Brighton balas menyamakan kedudukan lewat gol Enock Mwepu (41') dan Leandro Trossard (65'). Perlawanan Brighton patut diacungi jempol.

Dengan hasil ini, Liverpool tertahan di peringkat kedua dengan 22 poin, sedangkan Brighton mampu bertahan di peringkat ke-6.

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Liverpool menekan dan mengurung Brighton sejak awal. Meski begitu, justru Brighton yang mengancam lewat March di menit ke-4.

Menit ke-4, Liverpool mencetak gol kejutan. Salah menusuk dari sisi kanan dan mengoper ke Henderson yang berdiri bebas di tepi kotak penalti. Gol! Liverpool 1-0 Brighton.

Unggul membuat Liverpool bermain semakin nyaman. Brighton juga layak diapresiasi karena menunjukkan perlawanan yang sengit.

Menit ke-24, Liverpool menggandakan keunggulan. Lagi-lagi dari sisi kanan, umpan lambung Chamberlain mengarah ke tiang jauh untuk disambut sundulan keras Mane. Gol! Liverpool 2-0 Brighton.

Liverpool sempat mencetak gol ketiga di menit ke-34, tapi dianulir karena handsball. Sebaliknya, Brighton berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-41.

Mwepu tampak mencoba mengirim umpan silang, tapi justru mengecoh barisan bek Liverpool dan Alisson. Bola melambung masuk ke tiang jauh. Gol! Liverpool 2-1 Brighton.

Pertandingan dilanjutkan kembali, tempo tidak jauh berbeda. Liverpool lebih banyak membawa bola, tapi Brighton tampak berbahaya dalam setiap serangan balik.

Menit ke-65, Brighton kembali mencetak gol kejutan. Lallana menusuk kotak penalti The Reds dan memberikan umpan terukur untuk Trossard. Gol! Liverpool 2-2 Brighton.

Gol kedua Brighton mengubah keseimbangan pertandingan. Liverpool mencoba meningkatkan tempo serangan, tapi pertahanan Brighton masih cukup kukuh.

Memasuki 10 menit akhir, Liverpool terus mencoba, tapi tempo pertandingan sedikit turun. Brighton menumpuk pemain di belakang dan tampak puas dengan hasil imbang.

Tambahan waktu empat menit tidak mengubah apa pun, tidak ada gol tambahan. Liverpool ditahan imbang Brighton 2-2 di Anfield.

Dengan hasil imbang ini, Liverpool tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan 22 poin. Sedangkan bagi Brighton, tambahan 1 poin cukup membuat mereka bertahan di peringkat ke-6.

Tag : hasil pertandingan, liga inggris, liverpool vs crystal palace

Berita Terkait