Serge Aurier Mendaratkan Kaki Di Villareal CF Sebagi Klub Barunya

Done Deal: Serge Aurier Didatangkan Villareal CF Secara Gratis, Reuni Pelatih Dan Pemain

Michael | Sepakbola | 06-10-2021

Pemain bertahan berusia 28 tahun itu telah menemukan tim sebagai pelabuhan baru di Spanyol setelah dilepas secara gratis oleh Spurs pada bursa transfer kemarin.

Klub Spanyol yaitu Villarreal telah mengkonfirmasi kedatangan pemain barunya Serge Aurier secara gratis dari Tottenham Hotspur untuk musim 2021/2022 kali ini, dimana sang pemain memiliki opsi perpanjangan kontrak hingga dua tahun mendatang.

Kepindahan pemain asal Pantai Gading Serge Aurier ke Villareal CF pun menjadi ajang reuni dengan pelatih Unai Emery, sosok pelatih yang pernah melatihnya di Paris Saint-Germain pada gelaran musim 2016/2017 yang lalu. Serge Aurier ingin menghidupkan kembali kariernya di La Liga.

Pemain bertahan asal Pantai Gading berusia 28 tahun itu sampai saat ini tercatat belum pernah melakukan satu peratandingan pun di musim ini karena tidak mempunyai klub sejak dilepas Tottenham Hotspur secara cuma cuma pada akhir bursa transfer musim panas yang lalu.

Selama empat tahun berkarirnya di Tottenham Hotspur, Serge Aurier sudah tampil 77 kali di Liga Premier Inggris dengan torehan 5 gol dan 12 assist statistik yang tidak buruk untuk seorang pemain bertahan.

Kapten timnas Pantai Gading itu menjadi bintang asal Afrika keenam di Estadio de la Ceramica setelah sebelumnya ada duo dari Senegal Nicolas Jackson dan Boulaye Dia, bintang yang berasal dari Nigeria Samuel Chukwueze dan Arnaut Danjuma, serta bek yang berasal Aljazair Aissa Mandi.

Serge Aurier dalam waktu dekat akan segera bergabung dengan skuad utama timnas Pantai Gading untuk pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan bertanding melawan Malawi pada 8 dan 11 Oktober, sebelum nantinya akan diumunkan Villarreal sebagai penggawa anyar barunya.

“Villarreal CF telah mencapai sebuah kesepakatan dengan Serge Aurier eks pemain Tottenham Hotspur dan PSG, yang bergabung bersama the Yellows musim ini, dengan opsi perpanjangan kontrak hingga dua musim mendatang,” demikian penyampaian dari pihak klub Villareal CF.

“Setelah berhasil melewati semua tes medis dan meyetujui kesepakatan kontraknya di Villarreal, Serge Aurier akan terbang memperkuat negaranya, timnas Pantai Gading, yang memanggilnya untuk dua pertandingan kedepan dalam kualifikasi Piala Dunia berhadapan dengan Malawi (Jumat 8 Oktober dan Senin 11 Oktober).”

Pemain yang mengisi posisi sebagai bek kanan itu diperkirakan akan bergabung dengan Villarreal setelah jeda internasional dan baru akan diperkenalkan ke publik setelah kembali ke Spanyol.

“Serge Aurier merupakan seorang bek yang mempunyai fisik hebat. Dia terkenal akan kekuatannya, kecepatan, ketangguhan dan kemampuan di dalam membantu serangan tim. Dia adalah sosok pemain yang serbabisa yang bermain di bek kanan, namun juga bisa bermain di posisi tengah barisan pertahanan.”

Tim Villarreal CF saat ini pun untuk sementara masih belum terkalahkan di La Liga musim ini dan berada pada urutan ke-11 dengan 11 poin dari tujuh pertandingan setelah mengamankan dua kemenangan.

Tag : #sepak bola    #transfer    #serge aurier    #tottenham    #villareal    #unai emery   

Baca Juga