Timnas U 23 Shin Tae Yong Jalani Vaksin Booster

Shin Tae Yong dan Timnas U-23 Jalani Vaksin Booster

Sondang | Sepakbola | 05-02-2022

PARBOABOA, Jakarta – Tim Indonesia U-23 dijadwalkan bertanding di Piala AFF U-23 2022 pada 15 Februari mendatang. Tim asuhan Shin Tae Yong ini nantinya akan bertemu dengan Laos di Kamboja.

Menjelang pertandingan itu, para pemain Timnas Indonesia U-23 dan jajaran ofisial serta pelatihnya, Shin Tae Yong pun menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ketiga alias booster Sabtu (5/2) di sela-sela pemusatan latihan di Bali.

Semuanya mendapatkan vaksin booster jenis Pfizer. Hal ini juga akan dilakukan kepada Timnas Indonesia U-19 dan senior saat melakukan pemusatan latihan nanti.

''Ini bentuk perhatian PSSI kepada semua pemain di semua level umur. Saat ini baru timnas U-23 karena mereka akan bermain di Piala AFF U-23 di Kamboja,'' ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI, Sabtu (5/2).

Tak lupa, Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora, Kemenkes, Koordinator PPKM Jawa-Bali dan luar pulau Jawa dan Bali, Satgas Covid-19, BNPB, Kementerian BUMN, dan Kepolisian yang selama ini telah banyak membantu PSSI dalam pelaksanaan BRI Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan kegiatan pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Pulau Bali.

Sebagai informasi, Kejuaraan Remaja U-22 AFF 2022 akan menjadi edisi ke-3 Kejuaraan Remaja U-22 AFF, yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Perbara. Turnamen ini akan diadakan di Phnom Penh, Kamboja pada 14–26 Februari 2022 mendatang.

Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Sedangkan Grup A dihuni oleh tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina dan Brunei Darussalam. Adapun, Grup C dihuni Thailand, Vietnam dan Singapura.

''PSSI menargetkan juara untuk turnamen AFF U-23 ini. Kita datang ke Kamboja dengan status sebagai juara bertahan. Mayoritas pemain yang akan berlaga nanti adalah mereka yang ikut bermain di Piala AFF 2020 di Singapura,'' kata Iriawan.

Tag : #timnas indonesia u-23    #piala aff u-23    #shin tae yong   

Baca Juga