Surabaya Bhayangkara Samator (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/tom)

Proliga 2022 Pekan Ketiga: Surabaya Bhayangkara Samator vs Bogor LavAni

Sondang | Olahraga | 22-01-2022

PARBOABOA, Bogor – Turnamen Proliga 2022 hari ini diawali dengan pertandingan tim putra Surabaya Bhayangkara Samator melawan Bogor LavAni pada Sabtu (22/1) pukul 14.00 di Padepokan Bola Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Meski bersusah payah, Surabaya Bhayangkara Samator akhirnya berhasil menaklukkan Bogor LavAni melalui 5 set dengan kemenangan 3-2. Hal ini sekaligus membangkitkan tim asuhan Sigit Ari Widodo itu.

Saat pertandingan, baik Surabaya Bhayangkara Samator maupun Bogor LavAni saling adu performa terbaiknya. Keduanya bergantian memimpin duel sengit tersebut.

Bogor LavAni tampil unggul di set pertama hingga membuat Bhayangkara Samator cukup tertekan. Mereka berkali-kali mendulang poin hingga unggul cukup jauh dengan skor 11-7.

Pemain asing Bogor LavAni, Leandro juga tampil cukup apik. Ia kerap kali melesatkan spike yang keras dan tak mampu dibendung oleh para pemain Bhayangkara Samator.

Meski begitu, bukan berarti Bhayangkara Samator pasrah menerima kekalahan. Namun mereka menunggu hingga Bogor LavAni berhasil menang di set pertama dengan skor 25-16.

Lanjut di set kedua, Bhayangkara Samator mulai mengeluarkan pesonanya dengan tampil agresif. Beberapa dari mereka berhasil mencatatkan ace secara beruntun.

Tetapi Bogor LavAni mampu mampu membendung serangan yang dilakukan anak-anak Bhayangkara Samator. Bahkan, Bogor LavAni yang tertinggal 22-23 mampu menyamakan kedudukan menjadi 24-24.

Sayangnya, momen tersebut tidak bertahan lama hingga Bhayangkara Samator berhasil menutup gim kedua dengan skor 26-24 dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Di set ketiga, kedua tim kembali terbakar api semangat dan terus berbalas poin. Namun, Bhayangkara Samator sempat unggul di 6-3 dan segera dibalikkan keadaan oleh Bogor LavAni menjadi 16-13 di technical time out.

Melihat hal itu, Bhayangkara Samator pun semakin menjadi-jadi. Samsul Kohar dan kolega secara mengejutkan mampu membalikan kedudukan menjadi 22-20.

Menjelang akhir set ketiga, kedua tim semakin sengit. Pada akhirnya, variasi quick apik yang dilakukan pemain Bhayangkara Samator mampu menutup set ketiga dengan kemenangan 25-23 dan berbalik unggul 2-1.

Memasuki set keempat, tempo permainan kedua tim tidak berubah. Keduanya semakin semangat bermain kejar-kejaran poin. Mereka berkali-kali mampu membalikan keadaan hingga akhirnya Bogor LavAni unggul sementara di technical time out dengan skor tipis 16-15.

Langkah Bogor LavAni semakin jauh dan tidak terhentikan. Akhirnya, mereka pun menutup set keempat dengan kemenangan 25-21 dan menyamakan skor menjadi 2-2.

Pertandingan pun berlanjut ke set kelima alias set penentuan. Pada set ini, Bhayangkara Samator tampil cukup menjanjikan. Mereka juga sempat unggul tiga angka dari Bogor LavAni dengan poin 9-6.

Samsul Kohar dan kolega terus melakukan variasi serangan yang tidak dapat dibendung para pemain Bogor LavAni. Namun akhirnya, Bhayangkara Samator berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 15-12 dan membuat skor menjadi 3-2.

Itulah hasil Proliga 2022 hari ini, Surabaya Bhayangkara Samator vs Bogor LavAni.

Tag : #proliga 2022    #turnamen voli    #olahraga   

Baca Juga