Tri Risma Harini yang Kerap marah-marah saat menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial.

Tanggapan Wakil Sekjen PDIP atas Sikap Tri Risma Harini yang Sering Marah

Maraden | Politik | 06-10-2021

PARBOABOA, Jakarta – Tri Rismaharini belakangan ini mendapat sorotan karena acapkali bersikap marah-marah dalam beberapa kegiatan yang dilakukannya sebagai Menteri Sosial (Mensos). Bebagai kritik pun muncul tekait sikap Menteri Sosial yang juga politikus PDIP itu.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arif Wibowo menanggapi hal tersebut. Ia mengatakan bahwa partai tidak mempermasalahkannya sama sekali. Arif menuturkan jika sikap yang kerap marah-marah itu merupakan gaya Risma yang sudah telihat sejak menjabat walikota Surabaya.

"Ya Bu Risma gayanya memang begitu, mau diapain lagi. Yang penting yang dilakukan Bu Risma sebagai menteri diiringi dengan tanggung jawabnya. Itu memang dilakukannya agar kebijakan yang diambil bisa dilaksanakan dengan baik," kata Arif saat diwawancara di DPR RI, Rabu (6/10/2021).

Ia menambahkan, semua pejabat publik dalam bekerja memiliki ciri khas masing-masing. Risma yang marah-marah adalah salah satu cara beliau dalam melancarkan program pemerintah.

“Yang terpenting adalah Bu Risma sebagai pembantu Presiden Joko Widodo, bisa melaksanakan tugasnya dengan baik”, tandas Arif.

Sebelumnya Tri Rismaharini yang kerap marah-marah mendapat sindiran keras dari Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Sikap Risma yang kembali marah-marah kepada pejabat di daerah Provinsi Gorontalo terkait distribusi bantuan sosial (Bansos) ditanggapi Jazilul dengan kritikan. Jazilul bahkan menilai Mentri Sosial itu memerlukan terapi kesabaran.

Kata Jazilul, jika saran disampaikan dengan marah-marah hasilnya bakal berdampak negatif pula. Maka dari itu, ia menyarankan Risma tidak marah-marah sebab bakal muncul ketersinggungan dari pihak lain.

"Bu Risma marah-marah kembali ini kambuh terus. Menurut saya mungkin Bu Risma perlu mengikuti terapi kesabaran," ujar Jazilul kepada, Selasa (5/10/2021).

Tag : #politik    #tri rismaharini    #menteri sosial    #sekjen pdip    #mensos marah    #dana bansos   

Baca Juga