Terjadi Ledakan Kedua di Polsek Astana Anyar Bandung dari Bom yang Dijinakkan

Penulis : Maesa | Nasional | 07-12-2022

Polda Jabar memastikan ledakan kedua di Polsek Astana Anyar, Bandung, berasal dari proses penjinakan sisa bom di lokasi. (Reuters/Willy Kurniawan)

PARBOABOA, Jakarta – Ledakan kembali terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, yang berasal dari proses penjinakan sisa bom di lokasi pukul 10.45 WIB, Rabu (07/12/2022).

"Memang tadi benda yang dicurigai bahan peledak juga. Dilakukan disposal dengan peledakan di sini," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (07/12/2022).

Terkait bahan dan jenis dari peledak itu tengah dilakukan verifikasi dan pendalaman oleh pihak terkait karena data yang ada masih terbatas. Selain itu, kata Ibrahim, pihaknya juga tengah melakukan penyisiran dan sterilisasi lokasi bom bunuh diri yang dikhawatirkan masih ada benda serupa.

"Masih dilakukan pengecekan penyisiran dan sterilisasi lagi beberapa areal, karena jangan sampai ada benda lain rawan meledak," papar Ibrahim.

Di Tempat terpisah, Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Aan Suntana membenarkan bahwa terdapat dua bom yang dibawa oleh pelaku ke Polsek Astana Anyar, Bandung.

"Dia (pelaku) membawa dua bom. Satu diledakkan, satu belum sempat diledakkan," tutur Aan dalam keterangannya, Rabu (07/12/2022) siang.

Sebelumnya, pada pukul 10.45 WIB terdengar sebuah ledakan dari dalam Polsek yang membuat kaget petugas yang berjaga serta warga yang berada tak jauh dari lokasi.

Oleh karena itu, para petugas meningkatkan lagi penjagaan dan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya ledakan yang selanjutnya.

Editor : -

Tag : #polsek astana anyar    #bom bunuh diri    #nasional    #bandung    #penjinak bom    #humas polda jabar    #kapolda jabar   

Baca Juga