TikTok gelar kompetisi game dengan hadiah Rp 100 juta.

TikTok Gelar Kompetisi Mobile Legends dengan Hadiah Rp 100 Juta

rini | | 02-09-2021

PARBOABOA, Jakarta - TikTok menggelar kompetisi game bertajuk “The Greatest Gamer”. Kompetisi ini sengaja digelar untuk mencari bakat-bakat baru di bidang e-sports, apalagi di tengah berkembangnya komunitas gamer dalam platform TikTok.

Kompetisi ini akan mengumpulkan 10 gamer pemula dari seluruh Indonesia untuk bertanding selama empat minggu. Pemenang kompetisi akan memenagkan hadiah sebesar Rp 100 juta. Tidak hanya hadiah uang, nantinya pemenang akan berkesempatan untuk mendapat kontrak ekslusif bersama tim gamer profesional yaitu EVOS Esports.

"Harapan kami, program The Greatest Gamer dapat menjadikan TikTok sebagai rumah baru bagi para gamer untuk menunjukkan kreativitas serta menumbuhkan komunitas yang sudah ada," kata Business Development, TikTok SEA, ANZ, and South Asia, Vanessa Brown saat diskusi virtual, Kamis (2/9/2021).

TikTok ingin mengambil bagian dari pertumbuhan dunia gaming dengan menyediakan sarana untuk berbagi kreativitas bagi para gamers.

Berdasarkan data Digital Indonesia Report 2021 dari Hootsuite, jumlah pemain mobile game di Indonesia mencapai 60.5% dari keseluruhan pengguna mobile internet.  Jumlah komunitas gamer di TikTok juga terus meningkat.

Dengan semakin banyaknya gamers di TikTok, diharapkan akan menambah keberagaman konten di platform TikTok.

Dalam pelaksanaan kompetisi The Greatest Gamer, para peserta akan melalui beberapa fase, antara lain fase audisi, fase tantangan, dan babak final di bulan November.

Selama 4 minggu, kesepuluh peserta akan menghadapi tantangan berbeda tiap minggunya dan saling beradu untuk lolos ke babak final.

Program The Greatest Gamer akan ditayangkan langsung di platform TikTok, dengan berbagai konten hiburan serta edukasi dari 10 peserta terpilih, serta sejumlah partner.

Bagi calon peserta yang ingin mengikuti kompetisi, dapat mendaftarkan diri ke fase audisi mulai 1 September hingga 16 September 2021.

Berikut cara untuk mendaftar:

1. Unggah video audisi di TikTok menggunakan hashtag #SayaIkutTGG yang menjelaskan kenapa kamu ingin menjadi The Greatest Gamer Indonesia (durasi maksimal 1 menit)

2. Isi formulir audisi melalui link ini https://www.thegreatestgamer.online/formulir-audisi

3. Peserta yang lolos akan dihubungi ke tahap pertama akan diwawancara melalui zoom

4. Tahap selanjutnya masuk Casting dan penilaian keterampilan bermain game

5. Seleksi diakhiri dengan pengumuman 10 pemenang yang terpilih dan masuk tahap semifinal.

 

Tag : #nasional   

Baca Juga