Pertandingan perdana Cabang Olahraga Futsal di PON XX

Tim Futsal Sumut Takluk dari Tim Futsal Papua di Pertandingan Perdana PON

rini | Olahraga | 24-09-2021

PARBOABOA, Papua - Pertandingan pertama Cabang Olahraga (Cabor) Futsal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, yang mempertemukan Tim Futsal Papua melawan Tim Futsal Sumatera Utara berlangsung di GOR Futsal Kabupaten Mimika, Jalan Poros SP2-SP5 itu, Jumat (24/9).

Pertandingan pertama cabor futsal PON XX Papua berlangsung tetat. Kedua tim diperkuat sejumlah permain ternama yang sudah malang melintang di dunia futsal Tanah Air.

Tim Futsal Papua berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2–1. Dibabak pertama Rivaldo Cosmos Rawar, berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Papua.

Pada babak kedua, Papua kembali menambah pundi-pundi golnya melalui Ardiansyah Runtuboy setelah Papua mendapat hadiah penalti lantaran salah seorang pemainnya diganjal pemain Sumut.

Sebelum akhir babak kedua, Tim Sumut memperkecil ketertinggalan melalui tendangan Syauqi Saud Lubis.

Skor 2-1 untuk keunggulan Papua bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Tim Futsal Sumut Dede Novandi mengakui keunggulan tuan rumah Papua dan menyebut akan mengevaluasi kekalahan hari ini, agar lebih maksimal di pertandingan selanjutnya melawan Kalimantan Barat. Dan yakin Tim Sumut bisa lolos ke babak semifinal.

Tag : #oalahraga    #pertandingan perdana pon xx    #tim futsal sumut kalah   

Baca Juga