Yenny Wahid Tak Lagi Sebagai Komisaris Garuda.

Undurkan Diri, Yenny Wahid Tak Lagi Sebagai Komisaris Garuda

sondang | Politik | 13-08-2021

PARBOABOA, Jakarta Yenny Wahid alias Zannuba Ariffah Chafsoh hari ini, Jumat (13/8) resmi mengundurkan diri sebagai Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Hal tersebut terungkap melalui akun twitter pribadinya yang diunggah hari ini juga. Ia juga mengungkap bahwa kondisi Garuda saat ini tengah terpuruk karena pandemi.

Selain itu, Yenny juga menyertakan video dalam tweet-nya tersebut. Video yang berdurasi 1,30 menit itu berisikan alasan dirinya undur diri dari kursi komisaris maskapai dengan logo burung Garuda ini. Tak hanya twitter, Ia juga mengungkap hal ini di laman instagramnya.

Untuk membantu mengurangi biaya-biaya yang dikeluarkan Garuda, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi saya sebagai komisaris independen. Semoga langkah kecil ini membawa manfaat bagi perusahaan, agar lebih bisa cost efficient, sehingga bisa lebih lincah mengudara, kata Yenny Wahid dalam akun Instagram pribadinya.

Selain itu, Garuda dilaporkan memiliki utang senilai Rp 70 triliun. Pendapatan perseroan menurun drastis padahal biaya-biaya operasional sangat tinggi.

Yenny menjabat Komisaris Independen Garuda Indonesia Sejak 22 Januari 2020. Diangkatnya Yenny, untuk melindungi dan memperjuangkan citra perempuan di maskapai pelat merah tersebut.

Tag : #daerah    #covid19    #politik    #teknologi    #nasional   

Baca Juga