Valentino Rossi (Foto: Reuters)

Valentino Rossi Absen di Tes MotoGP Mandalika 2022

Sondang | Olahraga | 27-01-2022

PARBOABOA, Lombok – Mantan pembalap di kejuaraan Grand Prix motor dunia, Valentino Rossi dipastikan mangkir dari tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 pada 11-13 Februari mendatang di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Valentino Rossi memang sudah pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Namun, ia masih terlibat di ajang MotoGP karena memiliki tim sendiri bernama Mooney VR46.

VR46 sendiri bakal menjalani tahun perdananya di MotoGP 2022 usai memastikan diri menjadi tim satelit dari Ducati. Mereka akan menurunkan motor di kelas utama, setelah sebelumnya turun di kelas Moto2 dan Moto3.

Sebagai pemilik tim, banyak yang berharap Rossi akan mengikuti timnya di nyaris segala aktivitas. Kehadiran Rossi otomatis bakal menarik massa untuk hadir. Termasuk pada sejumlah balapan yang berlangsung pada MotoGP 2022.

Namun, Rossi tampaknya tidak mengabulkan hal itu kali ini. Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menyebut, Rossi tidak akan datang ke Mandalika karena bertabrakan dengan agenda balapan lain.

"Rossi informasinya di tanggal yang sama akan ada balapan. Dia sekarang beralih ke roda empat," kata Cahyadi, Kamis (27/1).

Sementar itu, MotoGP Mandalika 2022 dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang. Ini adalah balapan seri kedua setelah seri pertama berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Kini, MGPA sedang bekerja keras memenuhi syarat homologasi dari Dorna Sports selaku pengelola MotoGP. Sejumlah aspek pendukung di sekitar Mandalika juga sedang dikebut pemerintah.

Tes pramusim MotoGP Mandalika akan digelar pada 11-13 Februari 2022. Agenda ini akan terselenggara setelah tes pramusim yang berlangsung di Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari.

Kabar baiknya, Marc Marquez dipastikan hadir di sesi Tes Pramusim ini. Pembalap Honda asal Spanyol ini dinyatakan pulih dari cideranya dan sudah mendapatkan ijin untuk mengaspal kembali.

Tag : #valentino rossi    #motogp mandalika 2022    #olahraga   

Baca Juga