Segera Pensiun, Valentino Rossi Akan Jalani Balapan yang Terakhir

Segera Pensiun, Valentino Rossi Akan Jalani Balapan yang Terakhir

Sondang | Olahraga | 08-11-2021

PARBOABOA, Siantar – Pembalap Valentino Rossi sebentar lagi akan meninggalkan dunia balapan pada akhir musim ini. Hal itu disebabkan oleh daya saing Rossi yang menurun di atas lintasan MotoGP.

Valentino Rossi sudah menyelesaikan balapan MotoGP Algarve 2021 dan akan menjalani MotoGP Valencia 2021 pekan depan sebagai pertandingan terakhir sebelum gantung helm.

Namun, pemilik sembilan gelar juara dunia ini masih memiliki mimpi yang belum terwujud, yaitu podium ke-200. Sejauh ini, ia belum pernah meraih podium sedikit pun. Hal itu membuat dirinya merasa gagal mewujudkan mimpinya.

Rossi tahu kalau kecepatannya sudah tak sama lagi dengan beberapa tahun lalu. Karenanya, Rossi memilih berdamai dengan ekspektasi dan apapun hasil yang didapat nanti. Ia merasa tak ada lagi kecamuk dalam batin soal keputusan pensiunnya ini.

Pada Agustus lalu, Rossi sebelumnya sudah menegaskan bakal pensiun seiring dengan penutupan musim balap MotoGP 2021. Saat pengujung karier kian dekat, Rossi sudah menyatakan siap menerima kenyataan tidak lagi berstatus sebagai pembalap.

Rossi selama ini selalu terlibat dalam persaingan di posisi terdepan. Namun, performa Rossi mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Rossi tak pernah lagi menjadi juara seri balapan sejak MotoGP Belanda 2017. Sementara podium terakhir The Doctor diraih dalam MotoGP Andalusia 2020.

Setelah mengakhiri balapan di posisi ketiga pada MotoGP 2018, Rossi harus puas duduk di peringkat ketujuh setahun berselang. Saat balapan digelar di tengah pandemi Covid-19, Rossi hanya bisa menempati peringkat ke-15 pada akhir musim.

Pada musim ini, Rossi bahkan hanya meraup 38 poin hingga menjelang balapan terakhir dan ada di peringkat ke-20 klasemen.

Tag : valentino rossi, motogp algarve 2021, motogp valencia 2021, olahraga

Berita Terkait