Ajang Mobil Balap Listrik Formula E 2022 (Foto : Antara/Fianda Sjofjan Rassa)

Wagub DKI Minta JakPro Segera Serahkan Laporan Keuangan Formula E

Maharani | Metropolitan | 07-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara Formula E untuk segera menyampaikan laporan keuangan terkait pelaksanaan ajang balap mobil listrik itu kepada publik termasuk wakil rakyat.

Hal tersebut disampaikannya ketika menanggapi adanya desakan dari anggota DPRD DKI Jakarta yang meminta laporan keuangan Formula E dalam rapat paripurna pertanggungjawaban APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah DKI 2021).

“JakPro harus bisa, karena JakPro juga mendapatkan PMD (penyertaan modal daerah) dari Pemprov atas persetujuan daripada teman-teman DPRD. Jadi nggak ada anggaran yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, JakPro pasti akan mempertanggungjawabkan semua dari APBD,” kata Riza, Rabu (7/9), dilansir dari news.detik.com.

Sebelumnya, anggota fraksi PDIP DPRD DKI, Syahrizal mengatakan bahwa pihaknya masih membutuhkan kejelasan mengenai transparasi anggaran penyelenggaraan Formula E, baik pada sisi pengeluaran hingga keuntungan yang diperoleh.

“Sejak 2019 sampai sekarang, tidak pernah kami mendengar atau mendapatkan laporan gubernur mengenai pelaksanaan Formula E,” kata Syahrial, dikutip dari megapolitan.kompas.com.

Dia meminta BUMD DKI Jakarta, Jakpro selaku penyelenggara ajang balap mobil listrik itu dan Pemprov DKI memberikan penjelasan yang transparan terkait laporan keuangan Formula E.

Tag : #Wakil Gubernur DKI    #Ahmad Riza Patria    #Nasional    #DPRD    #Formula E    #Eprix Jakarta    #Laporan Keuangan   

Baca Juga