Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Wapres Ma’ruf Amin yakin Panglima TNI Baru mampu bikin Papua lebih baik

Maraden | Politik | 06-11-2021

PARBOABOA, Jayapura – Wakil Presiden Ri, Ma’ruf Amin yakin Panglima TNI baru memiliki konsep pendekatan yang lebih baik terhadap percepatan pembangunan di Tanah Papua. Dia menilai Jenderal Adnika memiliki cara dalam penanganan masyarakat di Papua dan Papua Barat.

"Saya yakin panglima yang baru nanti punya konsep-konsep yang mungkin lebih memiliki pendekatan yang lebih baik lagi seperti begitu juga yang kita harapkan," kata Wapres Ma’ruf Amin di Papua, Sabtu, (06/11/2021).

Menurut Wapres, upaya pendekatan yang telah dilakukan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selama ini sudah berjalan baik. Dan ia berharap penerusnya nanti dapat memiliki langkah strategis, khususnya dalam menangani keamanan di Papua.

Kata Wapres, langkah strategis yang telah dilakukan tersebut dibuktikan dengan menurunnya intensitas gangguan keamanan di tanah Papua.

Diketahui, Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid telah menyampaikan keputusan bahwa Komisi I DPR menyetujui Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa untuk diangkat sebagai calon Panglima TNI.

Hal itu dinyatakan usai selesai melakukan rapat fit and proper test calon Panglima TNI di DPR serta rapat tertutup selama 2,5 jam mulai pukul 10.30-13.00 WIB, Sabtu (6/11).

Uji kelayakan dan kepatutan dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.30. Kemudian dilanjutkan dengan rapat internal komisi DPR RI yang kemudian menyetujui Jenderal Andika untuk diangkat menjadi Panglima TNI.

Tag : politik, wakil presiden, ma’ruf amin, panglima tni,andika perkasa, papua

Berita Terkait