pendiri microsoft, Bill Gates

Wow, Microsoft Beri Karyawan Bonus Yang Fantastis

sondang | Teknologi | 10-07-2021

Microsoft Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer. Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975. Microsoft merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia menurut pendapatannya. Microsoft juga merupakan salah satu perusahaan paling bernilai di dunia.

Pada Jumat (9/7/2021), microsoft diketahui membagikan bonus untuk para karyawannya di masa pandemi ini. Dalam memo internal yang beredar, bonus ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para karyawan di masa menantang selama setahun terakhir.

Dikutip dari The Verge, bonus yang diberikan untuk tiap karyawan mencapai USD 1.500 (Rp 21 juta). Chief People Officer Microsoft, Kathleen Hogan, menuturkan bonus ini diberikan untuk seluruh karyawan yang ada di Amerika Serikat dan internasional.

Pembagian bonus yang ditujukan untuk karyawan di bawah level Vice President ini sudah dilakukan sebelum 31 Maret 2021. Microsoft juga diketahui memberikan bonus untuk para pekerja paruh waktu maupun yang karyawan yang dibayar per jam.

Microsoft sendiri diketahui memiliki sekitar 175.078 karyawan di seluruh dunia. Dengan pembagian bonus ini, perusahaan diketahui mengeluarkan uang sekitar USD 200 juta (Rp 2,9 miliar).

Selain Microsoft, perusahaan teknologi yang juga membagikan bonus selama setahun terakhir adalah Facebook dan Amazon. Pendapatan perusahaan endiri disebut memang cukup melonjak selama pandemi.

Berdasarkan laporan, kenaikan pendapatan Microsoft tidak lepas dari meningkatnya pengguna layanan cloud, peningkatan penjualan laptop dan penggunaan Windows, termasuk Xbox.

Tag : #internasional    #teknologi    #nasional   

Baca Juga