Yudo Margono Soal Pemilu 2024: TNI Tetap Netral

Penulis : Michael Siburian | Nasional | 03-12-2022

KSAL Laksamana Yudo Margono (Foto: Dok Dispenal)

PARBOABOA, Jakarta – Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan bahwa seluruh prajurit TNI akan bersikap netral dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Untuk tahun politik saya sudah jelas soal netralitas TNI, dan kita tetap netral di dalam Pemilu 2024 nanti," kata Yudo di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (02/12/2022).

Yudo mengatakan, sikap netralisasi tersebut akan disosialisasikan kepada seluruh jajarannya. Dia dengan tegas akan tetap netral pada tahun politik mendatang.

"Mulai sekarang ini sudah kita tekankan kepada prajurit, kita sosialisasikan kepada prajurit semuanya, kami netral. Dan kita sosialisasikan agar netral," jelas Yudo.

Untuk diketahui, Komisi I DPR telah menyetujui Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI, menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022.

Hal itu diputusan usai Yudo menjalani proses uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Panglima TNI di ruang rapat Komisi I DPR, Jakarta, Jumat (02/12/2022).

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI," kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid saat memimpin rapat.

Editor : -

Tag : #ksal yudo margono    #panglima tni    #nasional    #tni    #andika perkasa    #dpr ri   

Baca Juga