Presiden Prancis Emmanuel Macron

Untuk Kedua Kalinya, Presiden Prancis Emmanuel Macron Dilempar Telur

Sondang | Internasional | 28-09-2021

PARBOABOA, Lyon - Presiden Prancis Emmanuel Macron kembali dapat perlakuan buruk dari rakyatnya. Sebelumnya ia pernah ditampar oleh rakyatnya sendiri, namun kali ini dia dilempar telur.

Ketika Macron berkunjung ke pameran restoran dan hotel di bagian selatan Kota Lyon, dirinya dilempar telur oleh seseorang. Telur itu melesat nyaris ke kepala Macron, namun kena bahu Macron. Telur itu tidak pecah di bahu Macron.

Pria pelempar telur itu pun segera dibekuk dan dikeluarkan dari ruangan. Macron pun mengatakan akan bicara dengan pria tersebut.

"Jika ada sesuatu yang ingin dikatakan kepada saya, biarkan ia menemui saya," ujar Macron di sela-sela kunjungannya di Pameran Katering, Hotel, dan Makanan di Lyon, dikutip dari AFP.

Kamera yang merekam peristiwa itu lantas menyorot aksi petugas yang cekatan menahan pria pelempar telur di kerumunan. Saat itu, orang-orang memang berada dalam kerumunan yang sangat rapat.

Belum jelas betul, apa motivasi pelempar telur di negara yang dulu pernah memenggal leher rajanya sendiri (Louis XVI) itu. Florence Lago melihat pelakunya adalah pria muda. Pria muda itu tidak berteriak atau berkata-kata.

Pelemparan telur itu jadi gangguan yang cukup mengejutkan di tengah sambutan hangat para pengunjung ekspo atas kedatangan Macron. Padahal, belum selesai saat ia mengumumkan pemberian tips melalui kartu kredit tak dipotong pajak.

Namun, Macron tampaknya bukan pengecualian bagi para pemrotes yang biasa melempar telur kepada para politikus di Prancis.

Pelemparan telur ini juga bukan pertama kalinya dialami Macron. Ia pernah dilempar telur ketika ia masih menjadi kandidat Presiden Prancis. Ketika itu telur mendarat dan pecah di kepalanya saat kunjungan pada pameran pertanian di Paris.

Tag : #internasional    #presiden prancis dilempar telur    #pemprotes politikus prancis   

Baca Juga