Truk Fuso yang bertabrakan dengan truk tangki.

Satu Tewas dalam Kecelakaan Maut Truk Tangki VS Fuso di Tebingtinggi

Maraden | Daerah | 18-09-2021

PARBOABOA, Tebingtinggi – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tebing-Kisaran antara truk tangki dan truk Fuso pengangkut barang yang mengakibatkan satu sopir meninggal dunia dan satu korban luka ringan.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Lintas Tebing-Kisaran tepatnya di di Desa Mendaris, Dusun IV, Kec Tebing Syahbandar Kab Serdang Bedagai (Sergai)sekira pukul 01.00 wib, Jumat (17/9/2021).

Korban adalah pengemudi truk Fuso bernopol BK8571EV yang mengalami luka berat dan kemudian meninggal di TKP, sedangkan sopir truk tangki nopol BK 9105 CS mengalami luka ringan.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto menerangkan bahwa korban meninggal dunia yakni sopir truk Fuso bernama Muliadi Pratama (26) yang merrupakan warga Sei Rampah Kab Sergai. Sedangkan sopir/pengemudi truk tangki Hino BK9105CS bernama Ibnu Fahruliza Riznanda (18) warga Kota Medan mengalami luka ringan.

Kronologis kejadian yang dipaparkan Agus yaitu, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas mobil tangki datang melaju dari arah Kisaran menuju arah Tebing Tinggi dengan kecepatan tinggi dan tidak berhati hati.

Saat dilokasi kejadian, truk tangki yang dikemudikan Ibnu tiba tiba berjalan melebar ke sebelah kanan dan disaat bersamaan satu mobil truck Fuso datang dari arah berlawanan yakni dari arah Tebing Tinggi menuju arah Kisaran. Kecelakaan pun terjadi akibat bagian depan sebelah kanan truk tangki berbenturan dengan bagian depan sebelah kiri dari truk Fuso yang dikemudikan Muliadi.

Supir truk Fuso yang meninggal dunia di TKP selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi sementara sopir truk tangki yang mengalami luka ringan mendapatkan perawatan di RS Chevani Tebing Tinggi.

Petugas kepolisian kemudian mengamankan kedua truk tersebut ke Mako Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi, Jl Imam Bonjol Tebing Tinggi guna melakukan penyidikan.

Tag : #daerah    #tebingtinggi    #sumatera utara    #lakalantas    #kecelakaan maut   

Baca Juga