4 Fakta Menarik Setelah Arsenal Kalahkan Manchester United: The Gunners Hebat di Kandang

Penulis : Michael | Sepakbola | 23-01-2023

Arsenal sukses mengalahkan Manchester United (MU) dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Minggu (21/01/2023) malam WIB. Laga ini dimenangkan The Gunners dengan skor 3-2. (Foto: Arsenal.com)

PARBOABOA – Arsenal sukses mengalahkan Manchester United (MU) dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Minggu (21/01/2023) malam WIB. Laga ini dimenangkan The Gunners dengan skor 3-2.

Arsenal tertinggal lebih dulu dari MU setelah Marcus Rashrod mencetak gol pada menit ke-17. Namun, Eddie Nketiah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-23.

Kedudukan 1-1 untuk kedua tim pun bertahan hingga babak pertama berakhir. Namun, Arsenal mampu bangkit pada babak kedua.

Tepatnya pada menit ke-53, Bukayo Saka sukses membuat The Gunners berbalik unggul. Sayangnya, hanya dalam kurun waktu enam menit, MU mampu membalas lewat gol yang dicetak Lisandro Martinez.

Tidak mau menyerah hingga menit akhir pertandingan, Arsenal akhirnya memastikan tiga poin di Emirates Stadium menjadi milik mereka setelah Eddie Nketiah mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-90.

Berikut adalah 4 fakta menarik dari kemenangan Arsenal atas Manchester United di pekan ke-21 Liga Inggris ini:

Arsenal Tidak Terkalahkan dalam 12 Laga Kandang di Liga Inggris

Kemenangan 3-2 atas MU di Emirates ini membuat tren positif Arsenal di laga kandang saat tampil di Liga Inggris terus belanjut. The Gunners tercatat sudah melewati 12 laga kandang di Liga Inggris tanpa terkalahkan.

Dari 12 laga tersebut, Arsenal meraih 11 kemenangan dan hanya satu kali bermain imbang.

Satu hal yang menarik, catatan 12 laga tanpa terkalahkan di kandang ini dimulai dari kemenangan atas Manchester United dan diakhiri pula dengan kemenangan atas The Red Devils.

Raih 50 Poin di Setengah Musim

Kemenangan di Emirates Stadium ini membuat Arsenal kini punya 50 poin dari 19 laga yang sudah mereka mainkan. Artinya dalam setengah musim, The Gunners berhasil menembus torehan 50 poin, jumlah yang tak banyak didapatkan oleh tim di Liga Inggris.

Hanya ada empat tim yang berhasil meraih lebih dari 50 poin dalam setengah perjalanan dalam satu musim. Chelsea yang pertama melakukannya pada musim 2005/2006, di mana saat itu The Blues memiliki 52 poin setelah menjalani 19 laga dan menjadi juara pada akhir musim.

Kemudian ada pula Manchester City yang melakukan hal serupa pada musim 2017/2018 dan menjadi juara. Manchester City berhasil mengamankan 55 poin dalam setengah musim, jumlah yang sama seperti yang dibuat oleh Liverpool pada musim 2019/2020, di mana The Reds juga menjadi juara.

Liverpool adalah satu-satunya tim yang berhasil dua kali meraih lebih dari 50 poin dalam setengah musim. Selain meraih 55 poin pada tengah musim 2019/2020, Liverpool pernah mencatat 51 poin dalam setengah musim 2018/2019, di mana saat itu The Reds menjadi runner-up.

Pertanyaannya, dengan torehan 50 poin dalam setengah musim ini, apakah Mikel Arteta bisa membawa Arsenal menjadi juara pada akhir musim nanti?

Bukayo Saka Sejajar dengan Freddie Ljunberg dan Thierry Henry

Gol yang dicetak ke gawang MU membuat Bukayo Saka tercatat selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Arsenal. Dengan kata lain, Bukayo Saka tercatat mencetak gol dalam tiga laga menghadapi MU secara beuntun.

Dalam sejarah perjalanan Arsenal, baru ada tiga pemain yang bisa melakukannya termasuk Bukayo Saka. Ketiga pemain lain adalah Freddie Ljunberg dan Thierry Henry.

Bisa menyamai torehan dua legenda Arsenal itu, Bukayo Saka mengatakan, "Halo Freddie, halo Thierry, saya gembira."

Bukayo Saka Menjadi Pemain Termuda yang Mencetak Gol dalam 3 Laga Terakhir Melawan MU

Tak hanya menyamai pencapaian dua legenda Arsenal itu, Bukayo Saka juga punya catatan impresif lainnya setelah laga kontra MU ini.

Bukayo Saka menjadi pemain termuda Arsenal dalam sejarah Premier League yang berhasil mencetak gol ke gawang MU dalam tiga pertemuan beruntun di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu.

Sumber: Squawka, William Hill

Editor : -

Tag : #arsenal    #manchester united    #sepakbola    #liga inggris    #manchester city    #liverpool    #eddie nketiah    #marcus rashford   

Baca Juga